Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

in ,

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kelas menengah (emerging customers), AXA Financial Indonesia resmi menjalin…

Sebagai upayanya dalam melanjutkan inisiatif untuk meningkatkan asuransi inklusif di Indonesia, AXA Financial Indonesia resmi bermitra dengan Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit (GIZ) GmbH dan Inkopdit.

Adapun wujud upaya dalam meningkatkan asuransi inklusif di Indonesia dari kemitraan yang dijalin itu, yakni dengan menyediakan asuransi mikro formal untuk koperasi.

Hal tersebut dikatakan oleh Country CEO AXA Indonesia, Komisaris AXA Mandiri Financial Service, dan Presiden Komisaris Mandiri AXA General Insurance, Julien Steimer.

“Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kelas menengah (emerging customers), AXA Financial Indonesia resmi menjalin kerja sama dengan GIZ dan Inkopdit, dalam menyediakan solusi keuangan yang terjangkau dan berharga dengan mendukung Inkopdit untuk meresmikan asuransi internal mereka, serta mengembangkan perlindungan inovatif yang dapat memenuhi kebutuhan anggota mereka yang berpenghasilan menengah ke bawah,” jelas Julien, Sabtu (23/1/21).

Bagi Julien, asuransi yang inklusif adalah prioritas AXA secara global, karena merupakan inti dari tujuan AXA, yaitu bertindak demi kemajuan manusia dengan memberikan perlindungan penting.

Selain itu, juga sejalan dengan misi AXA dalam mengejar ambisinya untuk menjadi perusahaan asuransi terkemuka bagi masyarakat menengah, dan telah berinvestasi untuk memberikan solusi yang berharga dan berkelanjutan di seluruh dunia.

“Kemitraan AXA dengan GIZ dan Inkopdit ini tentu akan membantu kami memainkan peran yang lebih signifikan dalam menyediakan perlindungan kesehatan dan kesejahteraan finansial, sehingga membawa dampak positif dalam upaya memperluas akses keuangan bagi masyarakat Indonesia dan hal ini juga merupakan komitmen kami untuk berperan dari sekedar pembayar menjadi mitra nasabah,” jelasnya kepada TribunJatim.com.

Julien menambahkan, kerjasama Pemerintah dan Swasta (KPS) ini akan berlangsung selama tiga tahun untuk menyediakan asuransi yang formal dan berharga bagi anggota koperasi Inkopdit di Indonesia.

“Sementara itu, untuk peran GIZ sendiri dalam program Kerjasama Pemerintah dan Swasta (seperti KPS dengan AXA dan Inkopdit) ini adalah terkait didukung dengan dana pembangunan dari pemerintah Jerman dan tentunya hal ini akan semakin melengkapi portofolio aktivitas GIZ yang terus berkembang,” pungkasnya.



Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul AXA Financial Indonesia Gandeng GIZ dan Inkopdit, Sediakan Asuransi Mikro Formal untuk Koperasi, https://jatim.tribunnews.com/2021/01/23/axa-financial-indonesia-gandeng-giz-dan-inkopdit-sediakan-asuransi-mikro-formal-untuk-koperasi.
Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Yoni Iskandar

Rekomendasi

MUNCUL ‘Bukti’ Varian Baru Virus Corona Lebih Mematikan, PM Inggris Sebut Menyebar Lebih Cepat: Kuat

Durhaka, Saya Lahirkan Anak Setan, Digugat 3 Anak Kandung

Back to Top