Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

in ,

Tonton Bos BCA Cerita soal Karier hingga Lompat dari Kereta Sekarang!

Direktur Utama PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja ternyata lahir dari keluarga sederhana.

Sang Ayah hanyalah seorang kasir di Bank Indonesia (BI) dan ibunya, ibu rumah tangga (IRT) biasa.

“Saya tetap menghargai, mengapresiasi orang tua saya. Ibu, ibu rumah tangga. Ayah saya, 33 tahun itu sebagai kasir di Bank Indonesia.

Bank Indonesia-nya keren, tapi statusnya sebagai kasir, bukan pejabat tinggi atau setingkat direktur, enggak, jauh dari itu, hanya kepala kasir waktu itu,” kata Jahja dalam program Ask d’Boss detikcom beberapa waktu lalu.

Sempat bercita-cita ingin jadi dokter gigi, namun apa daya ekonomi keluarga tak bisa memenuhi. Nasib berkata lain, Jahja malah sukses menjadi orang pertama di bank swasta terbesar Indonesia seperti BCA yang nasabahnya kini mencapai 25 juta.

“Karier ya kebetulan saya dulu cita-cita inginnya jadi dokter gigi. Terus karena ketidakmampuan keluarga membiayai akhirnya terdampak ke ekonomi,” ucapnya.

Berbagai posisi telah dirasakan Jahja selama bekerja di BCA sejak 1990, hingga dipercaya memimpin bank swasta terbesar di Indonesia itu pada 2011. Pengalaman pahit manis telah dilalui, salah satu yang paling diingatnya adalah harus lompat dari kereta.

SUMBER; DETIK.COM

Rekomendasi

Perhatian! Daftar Kartu Prakerja Gelombang 13 Jangan Buru-buru

Turun Goceng, Ini Rincian Harga Emas Antam Kamis 4 Maret 2021

Back to Top