Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

in ,

Tips Menyalakan Arang Yang Praktis

Hai penggemar kuliner panggang atau bakar nih ada sedikit tips cara

mudah menyalakan arang yang praktis.


Semoga tips yang sederhana ini dapat membantu mempercepat proses

persiapan kalau kita mau membuat hidangan seperti sate atau hidangan bakar lainnya.


Tips menyalakan arang yang praktis ini juga bisa menghemat tenaga kita. Apa lagi di bulan ramadhan gini ya sist. 

Maunya nya malas-malasan aja tapi di sisi lain juga pengen menyajikan hidangan spesial kan untuk keluarga.

Contohnya bikin sate.


Pekerjaan paling melelahkan saat membuat sate mungkin adalah menyalakan arang.


Semua tenaga harus dikerahkan untuk mengipasi arang yang tidak mau menyala-nyala.


Belum lagi, panasnya api dan debu yang bertebangan.

Keringat bercucuran tambah lagi air mata berderai…..eh ini sih di dramatisir sih hehehe.


Wah, butuh kesabaran ekstra, deh pokoknya, untuk menyalakan arang. Wah bisa-bisa menyerah di tengah jalan nih.


Gak jadi makan sate dong…duh sedihnya..ujung-ujungnya beli deh ya kan ?.
Sudah kebayang kan, lelahnya?


Sist… sebenarnya memang tidak ada cara instan menyalakan arang.


Karena bahan bakar satu ini memang harus dijadikan bara dulu agar bisa mematangkan daging dengan panasnya.


Tapi tenang aja sist jangan lantas menyerah gitu. 

Ada kok cara mudahnya.


Memang masih memakan waktu juga sih, tapi tak jamin deh cara ini lebih cepat yang pasti tidak perlu mengeluarkan tenaga dalam pula hehe.

Berikut ini caranya:

Dengan MEMANFATKAN API KOMPOR


Yes bener dengan api kompor, kamu gak salah baca kok.

Coba deh, manfaatkan api kompor di rumah untuk menyalakan arang dengan mudah dan praktis.


Caranya, ambil beberapa buah arang yang cukup besar, lalu bakar dulu di atas api kompor.


Arang bisa diletakkan di atas rak kawat atau pada alat panggangan ikan.


Biarkan arang terbakar di atas kompor sampai menjadi bara.


Setelah itu pindahkan ke tempat pembakarang sate.

Gimana gampang kan?.

Demikian…tips dari penjual arang kayu dari Kediri Jawa timur .


Selamat mencoba ?.

source: jualarangkediri

Rekomendasi

Gadis Cantik di Magetan Hilang Tiga Hari Seorang Mahasiswi

Ditanya Soal Pembakaran Bendera PDIP, Ganjar: Saya Bukan PKI!

Back to Top