Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

in

Skenario Tunggal MKGR di Pemilu 2024: Usung Airlangga Jadi Capres

Ormas sayap Partai Golkar, Masyarakat Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), memiliki skenario tunggal dalam perhelatan Pilpres 2024. Skenario tunggal dimaksud adalah mengusung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres).

Skenario itu diungkapkan Ketum MKGR Adies Kadir dalam acara pelantikan pengurus MKGR periode 2020-2025, di DPP Golkar, Jalan Anggrek Nelly, Kemanggisan, Jakarta Barat, Jumat (19/3/2021). Airlangga, selaku Ketum Golkar dan sejumlah elite partai berlambang pohon beringin, hadir langsung dalam acara tersebut.

“Intinya, harus ada skenario tunggal bagi kemenangan Partai Golkar, dalam rangka itu ormas MKGR meminta kepada Ketua Umum Bapak Airlangga Hartarto untuk menentukan waktu yang tepat dalam menetapkan kader utama Partai Golkar yang akan diusung dalam Pilpres 2024.

Sehingga memiliki waktu yang cukup waktu yang lama untuk sosialisasi kepada seluruh rakyat Indonesia,” kata Adies dalam sambutannya.

Ketua MKGR Adies Kadir menyampaikan pidato.Ketua MKGR Adies Kadir menyampaikan pidato. (Rolando/detikcom)

Kader utama Partai Golkar yang dimaksud Adies Kadir adalah Airlangga Hartarto. Adies kemudian meminta konfirmasi kepada kader MKGR dan setuju Airlangga Hartarto maju jadi capres 2024.

“Bagi ormas MKGR, kader utama yang dimaksud tidak lain adalah Bapak Airlangga Hartarto. Saya ingin mengkonfirmasi kepada ormas MKGR, baik yang hadir maupun virtual, apakah setuju?” ujar Adies.

“Setuju,” jawab kader MKGR.

“Ini dari kader Pak Airlangga, bukan saya pribadi. Kalau dari saya pribadi otomatis,” timpal Adies.

Adies menyebut MKGR akan sepenuhnya mendukung Airlangga maju sebagai capres 2024 dari Partai Golkar. MKGR siap mensosialisasikan Airlangga hingga ke pelosok daerah.

“Kami mendayagunakan seluruh struktur dan segenap jaringan organisasi untuk mensosialisasikan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sampaikan ke pelosok desa di seluruh penjuru Tanah Air,” imbuhnya.

Adies kemudian membacakan dua pantun. Kedua pantun itu mendoakan Golkar menang Pilpres 2024 dan mendukung Airlangga maju capres 2024.

Membuat sabuk bahannya kulit
Merajut kain bahannya benang
Jika ormas MKGR mantap dan solid
Insya Allah 2024 Partai Golkar menang

Jalan-jalan ke Mangga Dua
Jangan lupa membeli tikar
Siapa tak tak kenal dengan Airlangga
Beliau capres dari Partai Golkar
Ingin Menang Pilpres 2024, Airlangga Minta MKGR Ambil Hati Rakyat Lewat UMKM

Baca pidato Airlangga di halaman berikutnya.

Setelah Adies, Airlangga Hartarto menyampaikan pidato. Seolah mengonfirmasi skenario tunggal yang disampaikan Adies, Airlangga meminta MKGR berjuang memenangkan Golkar di Pilpres 2024.

Awalnya, Airlangga mengatakan ormas MKGR solid dan kuat. Hal ini terbukti dari banyaknya anggota ormas MKGR yang menjadi anggota parlemen.

“Artinya harus siap untuk memenangkan Partai Golkar. Apakah MKGR siap? Sanggup? Dengan segala konsekuensinya.

Artinya dengan segala tenaganya, siap?” tanya Airlangga, saat berbicara di acara pelantikan pengurus DPP ormas MKGR masa bakti 2020-2025, di Kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (19/3/2021).

Airlangga menambahkan ormas MKGR akan fokus di bidang UMKM. Dia mengatakan hal ini penting untuk menyangga kestabilan perekonomian Indonesia. Lanjutnya, jumlah UMKM di Indonesia ada 64 juta.

“Yang masih tumbuh 3,5 persen per tahun adalah UMKM. Jadi bagaimana Partai Golkar melalui MKGR dan ormas Kosgoro maupun Soksi bisa memperoleh suara dari UMKM,” lanjutnya.

Dia pun ingin semua pengurus dan kader MKGR bisa mengambil suara UMKM.

“Maka saya minta MKGR konsekuen, mendorong target-target berapa UMKM yang bisa direkrut oleh MKGR. Saudara-saudara sanggup? Siap? Kalau kita mau menang maka UMKM harus ada di kita,” ucapnya.

Di tengah paparannya, Airlangga mengingatkan semua orang patuh pada protokol kesehatan COVID-19. Dia pun menyebut pemerintah sedang mengendalikan pandemi COVID-19 dengan vaksinasi.

Pemerintah, lanjutnya, sedang gencar melakukan vaksinasi. Tak lama lagi pun, sambungnya, pemerintah akan membuka sekolah tatap muka. Dia pun berharap vaksinasi ini sesuai target agar pendidikan bisa cepat kembali seperti sedia kala.

“Kita berharap dengan situasi sudah mulai, dalam tanda petik dikendalikan, maka kegiatan ekonomi dan sosial akan terus berjalan dan Indonesia membutuhkan pertumbuhan yang positif. Karena pertumbuhan positif ini akan mempekerjakan ataupun mengurangi mereka yang menganggur,” tuturnya.

Airlangga pun kembali menyinggung soal MKGR. Partisipasi MKGR, kata dia, diperlukan.

“Nah oleh karena itu partisipasi MKGR akan diperlukan agar kita bisa memenangi Pileg, Pilpres, dan Pilkada di tahun 2024. Apakah saudara siap untuk memenangi Pileg 2024? Apakah saudara-saudara siap memenangkan Pilpres 2024? Apakah saudara-saudara siap memenangi Pilkada 2024?” tanya Airlangga dan dibalas siap oleh kader.

“Alhamdulillah,” tandas Airlangga. (zak/zak/ detik.com)

Rekomendasi

Ini Informasi CPNS 2021 Lengkap

Isi Pidato Jokowi di Pelantikan MKGR, Bicara Pembangunan Indonesia-sentris

Back to Top