Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

in

Ridwan Kamil Kasih Bocoran Pradesain ‘Istana Garuda’, Susi Ikut Komen

Polemik desain ‘Istana Garuda’ masih bergulir. Sejak ramai di medsos, foto desain istana baru tersebut menjadi pro-kontra netizen.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pun sempat angkat bicara soal pradesain Istana Negara di Ibu Kota baru, Kalimantan Timur.

Jokowi sekaligus memamerkan pradesain Istana Negara itu melalui IGTV berdurasi 2 menit 7 detik di akun Instagram pribadinya @jokowi.

Pejabat lain juga tak mau ketinggalan untuk ikut memamerkan desain istana tersebut. Salah satunya adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Ini pradesain Istana Negara Indonesia di Ibu Kota Negara baru di Kalimantan yang ramai dibicarakan?

Presiden @jokowi meminta masukan. Apa pendapatmu?” Tulis pria yang akrab disapa Kang Emil itu melalui postingan di akun IG @ridwankamil dikutip detikcom, Senin (5/4/2021).

Hingga pukul 13.00 WIB postingan Kang Emil itu sudah mendapat 288 ribu like dengan ribuan komentar.

Salah satu yang ikut berkomentar adalah mantan menteri KKP Susi Pudjiastuti.


Apa kata Susi? Lihat di halaman selanjutnya.

Komentar Susi di postingan tersebut hanya pendek, yaitu “Serem” ditambah dengan emoticon gambar monyet sedang menutup mata.

Kira-kira apa maksud dari Susi ya?

Jokowi sendiri masih menunggu masukan-masukan dari masyarakat untuk desain istana baru tersebut.

“Usulan ini, sekali lagi, masih pada tahap pradesain. Karena itu, saya sangat mengharapkan masukan dari bapak, ibu, dan saudara-saudara semua tentang pradesain Istana Negara ini.

Saya menginginkan Istana Negara tidak hanya dikenang sebagai tempat Presiden bekerja atau menjadi simbol kebanggaan bangsa, tapi juga mencerminkan kemajuan bangsa,” kata Jokowi.

Masukan-masukan dari masyarakat nanti akan dibahas bersama para arsitek dan ahli untuk menyempurnakan pradesain tersebut.

“Dengan masukan-masukan itu nantinya, saya akan mengundang kembali para arsitek dan para ahli lainnya untuk melakukan pengkayaan pradesain menjadi basic desain Istana Negara,” ujar mantan gubernur DKI Jakarta itu.(ang/ang/ detik.com)

Rekomendasi

Didenda KPPU Rp 1 M, Perusahaan Sandiaga Buka Suara

Ilmu perundang-undangan sendiri akan dibagi ke dalam tiga bagian besar

Back to Top