Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

in , ,

Profile Saham TELE (PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk)

Profile saham TELE (PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk) secara singkat dapat dijelaskan sebagai berikut.

NamaPT Tiphone Mobile Indonesia Tbk
KodeTELE
AlamatTelesindo Tower, Jl. Gajah Mada No. 27 A Krukut – Tamansari, Jakarta Barat 11140
Emailsemuel@tiphonemobile.com
Telepon021 – 299 99 999
Faks021 – 29828282, 6496484, 6490569
NPWP02.566.874.0-074.000
Websitehttps://www.tiphone.co.id/
Tanggal IPO12 Jan 2012
PapanUTAMA
SektorTRADE, SERVICES & INVESTMENT
Sub SektorRETAIL TRADE
Jumlah Saham (IPO)1.350.000.000 (lembar)

Profile Bisnis dan Produk Saham TELE (PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk)

PT Tiphone Mobile Indonesia (Perseroan) berdiri pada tanggal 25 Juni 2008. Perseroan didirikan untuk menjawab kebutuhan industri telekomunikasi seluler di Indonesia.

Bidang usaha Perseroan adalah perdagangan perangkat telekomunikasi, yaitu telepon seluler beserta suku cadang, aksesoris, pulsa, dan jasa perbaikan (reparasi).

Sebagai perusahaan yang terus berkembang dan menjadi yang terdepan, Perseroan memiliki cakupan layanan yang luas serta mengusung prinsip bisnis one stop solution.

Bidang Usaha PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk (saham TELE)

PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk dikenal luas dalam bidang telekomunikasi sebagai Perseroan yang menyuguhkan layanan penjualan pulsa isi ulang dan kartu perdana, penjualan telepon seluler dan perangkat komunikasi, layanan purna jual, serta layanan penyedia konten.

Perseroan memulai usahanya di industri telekomunikasi seluler dengan meluncurkan produk ponsel bermerek Tiphone. Ponsel Tiphone hadir dengan desain modern dan menarik, serta dilengkapi fitur-fitur terbaru yang ditawarkan dengan harga terjangkau jika dibandingkan dengan produk- produk sekelasnya.

Pada tahun 2010, PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk melakukan perluasan bidang usahanya ke bidang jasa perbaikan (reparasi) telepon seluler dan penyediaan aplikasi dan konten telepon seluler dengan mendirikan dua anak perusahaan, yaitu PT Setia Utama Service (SUS) dan PT Setia Utama Media Aplikasi (SUMA).

Di awal tahun 2011, Perseroan kembali melakukan akuisisi pada dua perusahaan, yaitu Telesindo Shop (TS) yang bergerak pada bidang retail dan outlet, serta PT Excel Utama Indonesia (EUI) yang merupakan dealer nasional dan distributor XL Axiata.

Dengan pengembangan ini, PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk meyakini bahwa hubungan kerjasama dan kontribusi positif antara Perseroan dan Anak Perusahaan dapat meningkatkan kinerja Perseroan.

Telepon Seluler

Sebagai perusahaan yang terus berkembang dan menjadi yang terbaik, PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk tak hanya fokus dalam menggelar bisnis utamanya, Perseroan juga memperhatikan pentingnya layanan tambahan bagi kemudahan dan kenyamanan konsumen.

Untuk itu Perseroan melengkapi layanannya dengan menyediakan produk telepon seluler merek internasional, disamping merek Tiphone, berserta aksesorisnya. Tak ketinggalan, Perseroan juga menawarkan jasa perbaikan perangkat keras dan lunak, penjualan suku cadang, serta galeri produk yang didukung dengan konsep toko retail terbaru.

Saat ini, Perseroan telah menjadi distributor untuk sejumlah merek ponsel ternama, seperti Samsung, LG, HTC, Blackberry, Apple, dan juga Tiphone.

Keseriusan Perseroan untuk menjadi distributor terdepan ditunjukkan dengan melakukan sejumlah langkah strategis, seperti menjalin kerjasama distribusi produk ponsel LG dengan cakupan nasional, serta melakukan akuisisi pada sejumlah distributor besar, seperti mengakuisisi PT Mitra Telekomunikasi Selular yang merupakan importir dan distributor produk Apple, serta mengakuisisi PT Poin Multimedia Nusantara sebagai distributor Samsung di wilayah Bandung.

Voucher Prabayar

Dalam penjualan kartu perdana prabayar dan voucher isi ulang, Perseroan Tbk menjalin kerjasama dengan PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) dan Telkom Flexi yang merupakan grup PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, serta PT XL Axiata Tbk.

Keberhasilan PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk dalam melakukan penjualan kartu perdana prabayar dan voucher isi ulang telah diakui oleh sejumlah operator yang menjadi rekanan.

Hal tersebut tercermin dengan diraihnya sejumlah penghargaan bagi Perseroan, beberapa diantaranya adalah menjadi Distributor Telkomsel Terbaik untuk 8 tahun secara beruntun, dan Distributor XL Axiata Terbaik untuk 4 tahun berturut-turut.

Pada tahun 2014 lalu, PT PINS Indonesia, anak perusahaan Telkom Group, telah menjadi salah satu pemegang saham Perseroan.

Dengan masuknya PT PINS Indonesia, Perseroan akan fokus dalam pendistribusian produk-produk Telkom Group, khususnya Telkomsel.

Kemajuan Perseroan tidak terlepas dari beberapa faktor yang memberi kontribusi positif, yaitu kondisi perekonomian Indonesia yang kondusif dan stabil, perkembangan dan ketersediaan akses teknologi seluler, penetrasi pengguna telepon seluler yang semakin meningkat, berkembangnya fitur dan fungsi telepon seluler, dan banyaknya operator jaringan seluler yang kini bersaing ketat dalam iklim industri yang positif.

Gimana, tertarik membeli saham TELE?

sumber: tradesaham.com

Rekomendasi

Abdul Somad Sebut RUU HIP Kerdilkan Pancasila

Harga Emas Dunia Diprediksi Mentok US$ 2.000/oz, Yakin Gak?

Back to Top