Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

in

Pengertian Kesehatan dan Keselamatan Kerja

Pengertian Kesehatan dan Keselamatan Kerja
Pengertian Kesehatan dan Keselamatan Kerja

HEART.ID – Anda sedang mencari tentang apa saja Pengertian Kesehatan dan Keselamatan Kerja di laman ini anda akan menemukan jawabannya. Langsung saja kita simak.

Pengertian Kesehatan dan Keselamatan Kerja

Pengertian Kesehatan dan Keselamatan Kerja. Kesehatan dan keselamatan kerja adalah bidang yang terkait dengan kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan manusia yang bekerja di sebuah institusi maupun lokasi proyek. Tujuan K3 adalah untuk memelihara kesehatan dan keselamatan lingkungan kerja. Wikipedia

Kesehatan dan keselamatan kerja adalah merupakan suatu bidang yang berhubungan dengan kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan manusia yang bekerja di pabrik, atau lokasi proyek. Adapun Kesehatan serta keselamatan kerja sangat penting terhadap moral, legalitas dan finansial.

Jika di atas tadi adalah pengertian Kesehatan dan keselamatan kerja secara umum dan menurut wikipwdia. Di bawah ini pengertian kerja menurut ahli, diantaranya ;

Kepmenaker Nomor 463/MEN/1993
Menurut Kepmenaker, kesehatan dan keselamatan Kerja  yakni upaya perlindungan yang ditujukan agar pekerja dan orang lainnya yangberada di ditempat kerja/perusahaan atau di suatu instansi selalu dalam keadaan selamat dan sehat, selain itu juga agar setiap sumber produksi dapat digunakan secara aman dan efisien.

OHSAS (180001:2007)
Menurut OHSAS, Kesehatan dan Keselamatan Kerja yakni ialah kondisi dan faktor yang mempengaruhi keselamatan dan kesehatan pekerja serta orang-orang yang berada di tempat kerja tersebut.

Undang-Undang Ketenagakerjaan No.13 Tahun 2003 pasal 87

BACA JUGA: Tujuan Keselamatan Dan Kesehatan Kerja ( K3 )

BACA JUGA: Konsep Kesehatan Dan Keselamatan Kerja

Menurut Undang-Undang Ketenagakerjaan, Kesehatan dan Keselamatan Kerja yakni setiap perusahaan wajib menerapkan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja yang terintegrasi dengan sistem manajemen perusahaan.

Demikian artikel tentang Pengertian Kesehatan dan Keselamatan Kerja. SEmoga bermanfaat.

Rekomendasi

Aspek-Aspek Efektivitas Dan Contoh Efektifitas

Aspek-Aspek Efektivitas Dan Contoh Efektifitas

Tujuan Keselamatan Dan Kesehatan Kerja ( K3 )

Tujuan Keselamatan Dan Kesehatan Kerja ( K3 )

Back to Top