Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

in

Menkes BGS Sebut Ekonomi Indonesia Susah Dua Tahun Terakhir

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyatakan, jika Ekonomi Indonesia saat ini mengalami masa-masa sulit. Bahkan, kondisi tersebut sudah terjadi hampir dua tahun terakhir.

Pun yang lebih memberatkan lagi, kata dia, Pandemi Covid-19 telah menambah buruk kondisi yang ada.

“Saya cerita sedikit mengenai pandemi, karena ada hubungannya dengan ekonomi, dan besar kaitannya dengan membuat ekonomi kita susah dalam dua tahun terakhir,” kata BGS, sapaan akrabnya, dalam acara  Rakor BLU 2021 secara virtual, Jumat (19/3/2021).

Makanya, kata dia, saat ini pemerintah terus bekerja keras menyelesaikan masalah pandemi. Salah satu caranya dengan memutus rantai penularan Covid-19.

Menurutnya, langkah ini penting agar masyarakat sudah merasa aman dan nyaman, setelah itu kegiatan ekonomi bisa dilakukan lebih leluasa.

Untuk itu, kata dia, peran serta masyarakat dalam memutus penularan Covid-19 menjadi sangat penting yakni hanya dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat dengan menerapkan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan).

“Jadi buat teman-teman, bagaimana cara menghadapi pandemi, kita harus menurunkan laju penularan, agar jumlah orang yang tertular itu masih dalam cakupan atau kemampuan fasilitas kesehatan kita untuk melayani,” katanya. 

sumber; suara.com

Rekomendasi

Meski Pandemi Covid-19, Pendapatan BLU Pemerintah Capai Rp 69,68 Triliun

Strategi Menkop Teten Transformasikan UMKM Kala Pandemi Covid-19

Back to Top