Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

in

Kemegahan Stadion PON XX di Papua yang Dipamerkan Jokowi

Presiden Joko Widodo memamerkan stadion olahraga Papua yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. Venue aquatic, Istora Papua Bangkit, venue cricket, dan venue hockey indoor dan outdoor, sudah kelar.

Tiga venue, dayung, panahan, dan sepatu roda, dalam tahap penyelesaian.

Jokowi menginstruksikan penyelenggaraan PON dipersiapkan dengan baik, salah satunya melalui vaksinasi kontingen dan ofisial serta perangkat pertandingan.[ DETIK ]

Saat Jokowi Pamerkan Keindahan Stadion PON XX di Papua

Stadion Papua Bangkit akhirnya diresmikan kemarin, Jumat (23/10/2020). Stadion diresmikan setelah pekerjaannya rampung tahun lalu. Begini penampakannya:

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memamerkan keindahan Istora Papua Bangkit yang akan jadi venue utama pagelaran PON XX di Papua. Mari lihat lebih dekat!

Lewat akun Instagram resminya, Presiden Jokowi memamerkan keindahan stadion Papua Bangkit yang akan jadi venue pagelaran PON XX di Papua. Di stadion tersebut terdapat beberapa venue olahraga yang akan dilombakan di ajang tersebut.

Beberapa venue itu antara lain, venue aquatic, cricket, serta hockey indoor maupun outdoor. Selain 4 venue itu, ada 3 venue lain yang saat ini tengah dalam tahap penyelesaian yaitu venue dayung, panahan dan sepatu roda.

Presiden Jokowi sendiri sudah menginstruksikan agar pagelaran PON XX di Papua ini dilaksanakan sebaik dan secermat mungkin. Dia juga meminta agar kontingen atlet dan official sudah divaksin sebelum berangkat ke Papua.

“Saya telah menginstruksikan agar penyelenggaraan PON XX pada 2 – 15 Oktober 2021 dipersiapkan dengan baik dan secermat mungkin. Salah satunya adalah vaksinasi Covid-19 bagi keseluruhan kontingen atlet dan perangkat penyelenggara dari seluruh provinsi sebelum PON berlangsung,” kata Jokowi, seperti dilihat detikcom Selasa (16/3/2021).

Stadion Papua Bangkit akhirnya diresmikan kemarin, Jumat (23/10/2020). Stadion diresmikan setelah pekerjaannya rampung tahun lalu. Begini penampakannya:Stadion Papua Bangkit akhirnya diresmikan kemarin, Jumat (23/10/2020). Foto: Istimewa/Dok. PTPP

Stadion Papua Bangkit ini berlokasi di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua. Stadion ini berdiri di atas lahan seluas 13 hektar.

Stadion berkapasitas 45.000 penonton ini dibangun sejak akhir tahun 2016 dengan memakan biaya senilai Rp 1,3 triliun yang diambil murni dari APBD Provinsi Papua.

Stadion Papua Bangkit ini juga dikenal dengan nama Stadion Lukas Enembe, yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Papua. Sosok Lukas Enembe inilah yang mendorong Papua maju sebagai tuan rumah PON XX.

Atas jasanya, DPRD Papua kemudian mengusulkan perubahan nama Stadion Papua Bangkit menjadi Stadion Lukas Enembe. Rencananya, stadion ini akan digunakan sebagai lokasi acara pembukaan PON XX pada bulan Oktober mendatang.

(wsw/ddn/ DETIK.COM)

Rekomendasi

Disindir Mau Nyalon Gegara Gambarnya di TV, Doni Monardo Jawab Begini

Di Depan Anak Buah AHY, Anggota DPR Beri Selamat ke Jhoni Allen saat Rapat

Back to Top