Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

in

Kelompok ‘Nyeleneh’ di Jabar: Aksi Kuasai Dunia hingga Ubah Garuda Pancasila

Kelompok 'Nyeleneh' di Jabar: Aksi Kuasai Dunia hingga Ubah Garuda Pancasila
Kelompok 'Nyeleneh' di Jabar: Aksi Kuasai Dunia hingga Ubah Garuda Pancasila

Heart.id – wah ada -ada saja nih Kelompok ‘Nyeleneh’ di Jabar: Aksi Kuasai Dunia hingga Ubah Garuda Pancasila. Sebuah paguyuban di Kabupaten Garut bikin geger masyarakat karena mengubah lambang Pancasila.

Selain Paguyuban Tunggal Rahayu itu, ada pula kelompok-kelompok lain di Jabar yang pengakuannya bikin geleng-geleng kepala.

Kelompok ‘Nyeleneh’ di Jabar: Aksi Kuasai Dunia hingga Ubah Garuda Pancasila

Sunda Empire

Kelompok Sunda Empire bikin geger publik di awal tahun 2020. Kelompok ini mengaku merupakan kelompok penguasa dunia.

Kelompok yang dipimpin oleh Nasri Banks ini memiliki kedudukan bagi para anggotanya. Nasri Banks bertindak sebagai perdana menteri, istrinya Raden Ratna Ningrum selalu Kaisar dan Raden Rangga Sasana selaku Sekretaris Jenderal.

Dalam pengakuannya yang bikin geleng kepala, kelompok ini mengaku memiliki keanggotaan hingga seluruh penjuru dunia. Bahkan NATO hingga PBB diakuinya berdiri di Bandung.

Selain itu, mereka juga mengaku negara-negara di dunia diharuskan datang ke Bandung pertengahan tahun ini. Kedatangan para negara ini untuk melakukan daftar ulang.

Sunda Empire pertama kali muncul ke publik lewat video upacara yang dilakukan di Isola, kampus UPI Bandung. Dianggap meresahkan, polisi lantas mencokok tiga petingginya yakni Nasri Banks, Raden Ratna Ningrum dan Raden Rangga Sasana.

Kasus ini sudah bergulir di Pengadilan Negeri (PN) Bandung. Sidang kasus ini akan segera memasuki agenda tuntutan.

King of The King

Tak berselang lama dari kemunculan Sunda Empire, muncul lagi kelompok lain yang menamakan diri King of The King. Pengakuan kelompok ini pun bikin geleng-geleng kepala.

Kelompok ini diketahui dipimpin oleh Dony Pedro. Kelompok ini diketahui juga bermarkas di Bandung. Dony Pedro sendiri diketahui merupakan salah seorang anggota TNI.

Baca juga:Terungkap! 3 Fakta Terbaru Dony Pedro ‘King of The King’ di Lingkaran TNI

Ia mengaku memiliki hubungan darah dengan Soekarno, hingga mengklaim mendapatkan amanah dari sang proklamator untuk menyalurkan dana hibah kepada seluruh rakyat Indonesia.

Pengikut King of The King sendiri bermunculan di sejumlah daerah di Indonesia. Para pengikutnya bahkan tersandung kasus penipuan. Kisah Dony Pedro ini berakhir. Kasusnya ditangani oleh pihak TNI.

Paguyuban Tunggal Rahayu

Kemunculan kelompok ‘nyeleneh’ di Jabar kembali lagi. Kali ini di Kabupaten Garut yaitu Paguyuban Tunggal Rahayu.

Kelompok ini dipimpin oleh Mister Sutarman. Paguyuban ini mengubah lambang Garuda Pancasila dan menambah semboyan Bhineka Tunggal Ika.

Mereka membuat heboh dan mulai diperbincangkan masyarakat di awal September 2020. Mereka jadi perbincangan setelah mengubah lambang Pancasila.

Seperti dalam foto yang diterima detikcom, Paguyuban Tunggal Rahayu mengubah bentuk burung garuda yang tertera pada lambang Pancasila. Perbedaan terlihat dari bentuk kepala burung. Di lambang Pancasila yang asli, kepala burung mengarah ke kanan. Sedangkan, pada lambang Pancasila yang dibuat kelompok, kepala garuda terlihat menghadap ke depan.

Ada dua lambang Pancasila berbeda yang dibuat kelompok tersebut. Pada lambang lainnya, kelompok ini mengubah bagian tengah burung yang sebelumnya berisi padi-kapas, kepala banteng, pohon beringin, rantai dan bintang menjadi bulatan berisi peta dunia dan tulisan ‘GARUDA BOLA DUNIA’.

Selain merubah lambang Pancasila, kelompok ini juga diketahui merubah semboyan Bhineka Tunggal Ika. Mereka mengubahnya menjadi ‘Bhineka Tunggal Ika Soenata Logawa’.(dir/mud)

Terimakasih telah menyimak update berita dari kami tentang Kelompok ‘Nyeleneh’ di Jabar: Aksi Kuasai Dunia hingga Ubah Garuda Pancasila.

Rekomendasi

Struktur Baru Gerindra Rampung, Fadli Zon Dapat Tempat Terhormat

Struktur Baru Gerindra Rampung, Fadli Zon Dapat Tempat Terhormat

Pria Ini Berhasil Panen Tomat Jumbo 3 Kg dengan Bantuan Legging

WOW ! Pria Ini Berhasil Panen Tomat Jumbo 3 Kg dengan Bantuan Legging

Back to Top