Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

in

Kehalalan Permen di Bank hingga Momen Makan Reza Arap

Aspek kehalalan permen di bank jadi polemik usai cuitan seorang netizen. Ada juga berita momen makan Reza Arap yang menarik perhatian netizen.

Saat mengunjungi bank, kita akan melihat beberapa suguhan permen dalam mangkuk. Biasanya permen ini ditawarkan di ruang tunggu atau di meja teller. Siapapun boleh mengambilnya, bahkan lebih dari satu. Namun seorang netizen mengatakan permen itu haram dinikmati Muslim.

Sepasang pengantin jadi perbincangan di jagat maya karena menerapkan konsep tak biasa. Mereka menyuguhkan makanan untuk tamu berdasarkan jumlah uang dalam amplop yang mereka berikan. Tampak dalam undangan paket-paket makanan yang disesuaikan isi amplop.

YouTuber sekaligus gamer, Reza Arap viral di Twitter gegara potongan video lamanya beredar. Hal ini membuat sosok Reza jadi perhatian. Urusan momen makan, pria 32 tahun ini ternyata pernah coba cireng topping makanan anjing hingga ragam olahan babi.

Berikut deretan berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca kemarin (21/9):

1. Kehalalan suguhan permen bank

permen ilustrasipermen ilustrasi Foto: Getty Images/nkbimages

Mengambil atau mencicipi permen saat ke bank jadi kebiasaan banyak orang, namun ternyata ada yang menilai hal itu haram. Akun Twitter @subtanyatl membagikan penjelasan seorang netizen, “Terlihat sepele? Makan permen fasilitas bank. Permen ini HARAM hukumnya dimakan, begitu juga air minum, makanan hadiah tas jam dinding dari bank. Karena seluruh hutang berbuah manfaat, mau itu permen atau yang lain maka hukumnya riba.”

Sontak hal ini jadi perdebatan di dunia maya. Ada yang setuju dengan klaim haram, namun banyak pula yang tidak. Lantas bagaimana jika dilihat dari sisi agama? Apakah permen suguhan bank halal atau haram?

2. Makanan pernikahan dibagikan berdasarkan isi amplop tamu

Pengantin suguhkan makanan sesuai dengan isi amplop tamuPengantin suguhkan makanan sesuai dengan isi amplop tamu Foto: iStock

Di Reddit beredar foto kartu yang dikeluarkan sepasang pengantin asal New Jersey. Isinya seperti menjual paket makanan berdasarkan isi amplop tamu. Hal ini sontak menuai kritik tajam dari netizen.

Terlihat dalam kartu, ada 4 paket. Tamu bisa memberikan Rp 3,7 juta sebagai pilihan terendah. Nantinya mereka akan dapat sajian ayam panggang atau ikan todak. Kalau paket yang paling mahal, sajian makanannya dilengkapi lobster hingga champagne!

3. Momen makan Reza Arap

Momen kuliner Reza ArapMomen kuliner Reza Arap Foto: YouTube

Beberapa kali Reza Arap berkolaborasi membuat konten makanan bersama YouTuber lainnya. Salah satu yang menarik adalah ketika ia mencicipi ragam olahan babi bersama Mabok Makan. Mereka menyantap babi panggang, babi tauco, babi hong, dan babi goreng.

Ada juga momen Reza coba tantangan makan mie bertabur banyak bubuk cabai. Untuk memakannya, harus pakai sumpit namun kondisi jempolnya dilakban. Tentu saja hal ini membuat Reza kesulitan apalagi di satu sisi ia juga perlu menahan rasa pedas.

sumber: detik.com

Rekomendasi

Edan! Youtuber Ini Coba Masak TV, Kamera hingga Lampu

Banjir Hari Ini di DKI: 63 RT Tergenang-104 Jiwa Mengungsi

Back to Top