Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

in

Kartu Pra Kerja Gelombang 4 Dibuka Kapan? Hasil Survei Diumumkan Senin 8 Juni, Update Cara Daftar



Kapan kartu Pra Kerja gelombang 4 dibuka justru menjadi topik utama masyarakat saat diberitahukan jadwal  pengumuman hasil survei  manfaat kartu Pra Kerja.

Informasi di akun Instagram Pra Kerja, hasil survei manfaat kartu Pra Kerja akan diumumkan dalam konferensi pers dan diskusi virtual hari Senin (8/6/2020).

Pendaftaran kartu Pra Kerja banyak ditunggu masyarakat terutama yang terdampak pemutusan hubungan kerja (PHK) atau dirumahkan akibat pandemi Virus Corona atau COVID-19.



Karena itu, dalam artikel ini, Surya.co.id kembali meng-update cara pendaftaran kartu Pra Kerja gelombang 4 yang mengalami penundaan.


Seperti diketahui pendaftaran kartu Pra Kerja gelombang 4 yang rencananya dibuka pada Selasa 26 Mei 2020, masih diundur.

“Rencananya demikian (pendaftaran kartu Pra Kerja gelombang 4 dibuka 26 Mei 2020).

Namun saat ini Komite Cipta Kerja masih melakukan proses evaluasi pelaksanaan gelombang 1-3, juga mempertimbangkan masukan-masukan dari lembaga pengawas pemerintah,” ungkap Panji Winanteya Ruky, Direktur Komunikasi Manajemen Pelaksana Prakerja, dikutip dari Kompas.com, Minggu (7/6/2020).

Pendaftaran tersebut diundur karena pihaknya masih melakukan proses evaluasi di gelombang sebelumnya.

“Jadi belum dibuka untuk sementara ini,” ujarnya.

Pemerintah akan membuka sampai 30 gelombang untuk pendaftar Kartu Prakerja hingga akhir tahun nanti.



“Tahun ini sekitar 30 gelombang. Jadi masih banyak (kesempatan). Jadi kita sengaja bertahap, kenapa tidak langsung buka saja 5,6 juta peserta di awal?

Karena kita mempertimbangkan kecepatan informasi dan kemapuan server kita yang juga terbatas,” ujar Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Prakerja, Denni Puspa Purbasari.

Karena belum ada kepastian hingga kini, netizen banyak menyampaikan pertanyaan kapan kartu Pra Kerja gelombang 4 dibuka.



arceliaaprilia: Gelombang 4 kapan dibuka min?

khairull97: @prakerja.go.id secepatnya dong,masak udah satu bulan lebih gak ada kepastian,tolong lah

aldy_aulia: @prakerja.go.id tolong secepatnya kakak

sumber: tribunnews.com

Rekomendasi

1 Dokter Wafat, Total Ada 32 Dokter Meninggal Terkait COVID-19

Video Suara Mengerikan di Langit, Netizen Sebut Jeritan dari Neraka

Back to Top