Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

in

Kalau Beli Esemka Servisnya Gimana?

Nama Esemka mencuat lagi setelah kabar Garuda 1 bakal meluncur. Tapi, pihak PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) menampik rumor tersebut. Di sisi lain, Esemka harus mengutamakan kepuasan konsumen, terutama soal jaminan purnajual.

PT Solo Manufaktur Kreasi yang terletak di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Boyolali, Jawa Tengah. Lokasi itu sekaligus menjadi showroom produk-produk mereka.

Terkait layanan purnajual, Esemka menyebut sudah punya mitra di Jakarta. Mitra itulah yang membantu dalam hal penjualan dan pelayanan servis.

“Purnajual di handle dari Jakarta, oleh mitra kita PT Unisat Oto Internasional.” ungkap Humas PT Solo Manufaktur Kreasi, Sabar Budi saat dihubungi detikcom, Kamis (27/8/2020).

Sabar menjelaskan, mitranya tersebut bertugas untuk layanan purna jual sepert service, dan juga sales. “Sparepart kita yang kirim ke mereka,” kata Budi.

Namun saat ditanya lokasi outlet yang jadi mitra Esemka, dia tak memberi jawaban “Saya belum diupdate,” ungkapnya.

Sudah muncul sejak beberapa tahun lalu, teka-teki produksi massal mobil Esemka sempat terjawab dengan diresmikannya pabrik produksi Esemka pada September 2019 oleh Presiden Jokowi.

Setelah peresmian ini, pabrik dikabarkan sudah bersiap memulai produksi massal kendaraan. Pada tahun pertama, PT SMK akan memproduksi sebanyak 3.500 unit pick up Bima dengan kapasitas produksi total sebesar 12.000 unit per tahun.

Namun, Sabar memilih irit bicara mengenai kabar penjualan dan jumlah produksi Esemka yang sudah sampai di tangan konsumen.

“Saya belum dapat update dari marketing,” kata Sabar.

sumber: detik.com

Rekomendasi

Kenapa Warna Mobil yang Paling Laris Putih atau Hitam?

Beda Depresi dengan Resesi, dan Imbasnya Jika Terjadi ke RI

Beda Depresi dengan Resesi, dan Imbasnya Jika Terjadi ke RI

Back to Top