Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

in

Jepang Bikin Lampu UV yang 99% Bunuh Virus Corona Dalam Ruangan, Kira-kira adakah kamu tertarik untuk membelinya jika sudah dijual untuk pasar bebas?

Sebuah perusahaan Jepang mengklaim telah menemukan lampu ultraviolet yang dapat mendisinfeksi ruang tertutup dan membunuh virus corona tanpa mengganggu kesehatan manusia.

Alat ini merupakan kerjasama dari pembuat lampu Ushio Inc. dan Columbia University. Mereka mengembangkan lampu Care 222 UV, yang dipercaya menjadi pembersih dalam ruangan pertama di dunia untuk melawan virus SARS-CoV-2 yang menjadi penyebab COVID-19.

Melansir AA, penemuan ini dapat digunakan di ruang-ruangan yang membuat orang berisiko tinggi tertular virus, seperti bus, kereta api, lift, dan kantor. Tinggal dipasang dan manusia serta permukaan yang disinari disebut akan menjadi aman dan terbebas dari virus.

Perusahaan mengatakan berlawanan dengan panjang gelombang 254 nanometer konvensional yang berbahaya bagi kesehatan manusia, lampu ini memancarkan sinar UV dengan panjang gelombang di bawah itu yakni 222 nanometer.

Perusahaan mengklaim bahwa pada panjang gelombang ini, sinar UV tidak dapat menyebabkan cacat genetik dan kerusakan lain seperti kanker kulit dan kehilangan penglihatan. Hiroshima University pun mengonfirmasi bahwa sinar UV 222 nanometer efisien dalam mendisinfeksi COVID-19.

Care 222 dipercaya mampu mendisinfeksi 99% virus dan bakteri di udara dalam waktu enam hingga tujuh menit. Kapasitas bidangnya hingga 3 meter persegi di permukaan benda.

Perusahaan tersebut mengatakan harga penemuan ini akan dibanderol USD 2.870 atau sekitar Rp 44,2 juta. Sebagai catatan, saat ini mereka hanya menerima pesanan dari institusi medis.

Meski begitu belum ada informasi lebih dalam mengenai inovasi lampu uv untuk mencegah penularan virus corona tipe terbaru ini. Kira-kira adakah detikers yang tertarik untuk membelinya jika sudah dijual untuk pasar bebas?

sumber: detik.com

Rekomendasi

Beli BMW hingga Sewa Apartemen, Ini Cara Pinangki ‘Cuci Uang’ Rp 6 M Lebih

Bermacam Model Ponsel Layar Lipat, Suka yang Mana?

Back to Top