Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

in

Jelaskan arti kesetaraan menurut Bikhu Parekh, berikan contohnya?

PERTANYAAN:

Jelaskan arti kesetaraan menurut Bikhu Parekh, berikan contohnya?

JAWABAN:

Kesetaraan adalah suatu persamaan penduduk, tidak ada tingaktan derajat yang lebih tinggi atau yang lebih rendah, setara.  

Bhiku parek adalah seorang tokoh sosial, dengan latar belakang pluralitas yang berada di India. Pluralitas adalah suatu tindakan untuk saling menghargai kelompok, individu satu sama lain. Pemikiran kesetaraan bhiku parek adalah kesetaraan dalam keberagaman, jadi keadaan ini dimana masyarakat tidak ada suatu tingkatan lebih tinggi atau rendah, namun keadaan yang setara

Pembahasan

Contoh kesetaraan menurut Bhikhu Parekh:

Kesetaraan Bhikhu ‘Parekh adalah kesetaraan dalam keberagaman’. Contohnya, masyarakat yogya termasuk masyarakat multikultural, pada masyarakat yogya terdirii dari banyak suku. Seperti suku, tionghoa, batak, minangkabau, daya, bali, flores, papua. Walaupun mayoritas suku jawa, namun memiliki toleransi yang tinggi.

Dan memiliki latar belakang yang berbeda-beda, gender, kelas sosial, agama, ras, budaya, dan bahasa yang beragam juga di yogyakarta. Dan disebut kota pelajar, karena banyak pendatang dari luar yogya dan jawa untuk melakukan kuliah di yogyakarta. Dengan itulah masyarakat yogya bisa disebut masyarakat Multikulturalisme dan sesuai dengan kesetaraan menurut Bhikhu Parekh ( BRAINLY.CO.ID )

Rekomendasi

Jelaskan apa yang dimaksud dengan stereotipe, berikan contohnya!

Mahzab hukum apa yang diterapkan di Indonesia berkaitan dengan adagium ”hakim tidak boleh menolak suatu perkara dengan alasan hukumnya tidak ada atau tidak jelas”?

Back to Top