Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

in

Jelaskan 3 jenis Klasififikasi agama ?

PERTANYAAN:

Jelaskan 3 jenis Klasififikasi agama   ?

JAWABAN:

Agama dapat di klasifikasikan berdasarkan berbagai kategori/ segi yang mana kalau kita melihat dari kategori atau segi sumbernya maka dia dapat di bagi dalam dua hal yaitu agama bukan wahyu dan agama wahyu yang mana yang di maksud dengan agama wahyu itu sendiri yaitu agama yang mempercayai kepada tuhan, kepada kitab- kitabnya, kepada rasul- rasulnya serta pesan yang harus disampaikan kepada segenap umat manusia.

Agama wahyu berlainan dengan agama bukan wahyu yang mana agama bukan wahyu yaitu agama yang semata- mata dia hanya memepercayai  seorang manusia yang mana manusia tersebut di yakini atau dianggap memiliki pengetahuan tentang berbagai aspek dalam kehidupan.

 Agama juga dapat di klasifikasikan berdasarkan berbagai kategori/ segi diantaranya ialah dari segi atau kategori misi atau dakwah yang mana dia di bagi dalam dua hal diantaranya ialah

  1. Agama missionary
  2. Agama non missionary

 Agama juga dapat di klasifikasikan berdasarkan berbagai kategori/ segi diantaranya ialah dari segi atau kategori ras dan geografis atau dakwah yang mana dia di bagi dalam tiga hal diantaranya ialah

  1. Agama ras Mongolian
  2. Agama ras semit
  3. Agama ras arya

Pembahasan

 Agama merupakan suatu pondasi dalam berhubungan baik itu hubungan dengan tuhan atau hubungan dengan sesama manusia atau juga hubungan dengan alam yang mana di sana terdapat peraturan yang mengikat orang tersebut dalam berhubungan.

sumber: brainly.co.id

Rekomendasi

Larangan pemilikan tanah sudah diatur dalam peraturan perundang-undangan namun masih banyak terjadi kepemilikan tanah secara absentee. Hal-hal apa saja yang menyebabkan terjadi hal yang demikian? Uraikandengan berdasar pada ketentuan peraturan perundangan yang berlaku.

Jelaskan pengertian tentang etika , moral, susila dan budi pekerti berdasarkan epistimologi ?

Back to Top