Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

in

Jelang Ajal, Ibunda Indra Bruggman Sempat Mengucapkan Kalimat Tauhid

Artis Indra Bruggman menceritakan bagaimana perpisahan dirinya dengan almarhumah ibunya, Mimy Mariany untuk selama-lamanya.

Menurut Indra Bruggman, sang ibu meninggal saat dalam perjalanan ke rumah sakit, Jumat (18/9/2020) siang. Dalam perjalanan itu, Indra masih mendengar sang ibu mengucapkan kalimat taudih, lailahaillah.

“Sampai tadi saya bawa ke rumah sakir beliau masih bisa baca lailahaillah, baca doa segala macam,” ujar Indra Bruggman, ditemu usai acara pemakaman di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Jumat (18/9/2020).

Setelah mengucapkan kalimat tauhid, Mimy Mariany pun tidak sadarkam diri. Dan dinyatakan meninggal sebelum azan salat Jumat.

Aktor Indra Bruggman berdoa di atas pusara sang Ibu di TPU Menteng Pulo I, Jakarta Selatan, Jumat (18/9). [Suara.com/Alfian Winanto]
Aktor Indra Bruggman berdoa di atas pusara sang Ibu di TPU Menteng Pulo I, Jakarta Selatan, Jumat (18/9). [Suara.com/Alfian Winanto]

“Tiba-tiba matanya melihat ke atas dan sudah tidak sadar lagi. Meninggal,” sambung Indra Bruggman.

Menurut Indar Bruggman kesehatan ibunya tergolong menurun seiring usianya yang semakin menua. Mimy juga memiliki penyakit diabetaes dan darah tinggi. Namun kondisinya menurun setelah terjatuh.

“Beliau memang kesehatanya sudah..  dia punya diabetes, tekanan darah tinggi, terus kemarin sempat jatuh. Padahal nggak terlalu tinggi jatuhnya,” jelas Indra Bruggman.

Akibat terjatuh kondisi ibunya semakin menurun. Bahkan dia terpaksa diinfus dan dirawat di rumah karena menolak dibawa ke rumah sakit.

“Habis itu karena mungkin badannya sakit beberapa hari di rumah tapi sembari diinfus. Saya ajak ke rumah sakit tapi beliaunya nggak mau,” terang Indra Bruggman.

Namun almarhumah tidak menolak saat Indra mengajaknya untuk berobat ke alternatif. Kondisinya pun membaik sayang itu hanya berlangsung beberapa hari saja.

“Saya bujuk akhirnya mau ke pengobatan tradisional. Saya bawa ke sana. Agak mendingan tapi besokannya kayak gitu keadaan sama lagi,” tuturnya.

Melihat keadaannya tidak membaik, Jumat (18/9/2020) pagi Indra mengajak ibunya ke rumah sakit. Sayang belum sampai di rumah sakit Mimy sudah mengembuskan napas terakhir.

“Sampai tadi saya bujuk lagi ke rumah sakit akhirnya beliau mau akhirnya saya bawa ke rumah sakit, tapi di perjalanan sudah meninggal,” jelas Indra.

Mimy Mariany meninggal dunia di usia 66 tahun. Meninggalkan empat orang anak dan 5 orang cucu.

sumber: suara.com

Rekomendasi

Begini Awal Mula Napi WN China Diketahui Kabur dari Lapas Tangerang

Foto Wajah Baru Istiqlal, Masjid Terbesar di Asia Tenggara

Back to Top