Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

in

Jalani bisnis multifinance dan P2P lending, FinAccel atur ulang posisi manajemen

Induk perusahaan Kredivo yakni FinAccel mengumumkan perombakan struktur manajemen yang mulai efektif pada bulan Januari 2021. Umang Rustagi selaku Wakil Chief Executive Officer (CEO) FinAccel akan menduduki posisi sebagai CEO Kredivo.

Di jajaran C-level, Umang akan berkolaborasi dengan Valery Crottaz selaku Chief Operating Officer (COO) dan Paramananda Setyawan sebagai Chief Data Officer (CDO). Selain itu, Alie Tan selaku Chief Technology Officer (CTO) Grup FinAccel akan menjabat sebagai CEO KrediFazz, unit bisnis baru yang beroperasi sebagai P2P lending di bawah FinAccel.

Sedangkan Akshay Garg yang saat ini menjabat sebagai CEO Kredivo, akan mengemban tanggung jawab baru sebagai Group CEO FinAccel yang akan memayungi 2 unit bisnisnya, Kredivo dan KrediFazz. Selain mengemban posisi di masing-masing unit bisnis FinAccel, Umang dan Alie tetap akan memegang tanggungjawab di induk perusahaan sebagai Deputy CEO dan CTO Grup FinAccel.

“Kami bersyukur bisa meraih kesempatan sekali seumur hidup dalam perjalanan kami untuk memperluas akses keuangan bagi kalangan masyarakat under-banked dan under-served di Indonesia. Kini, baik Kredivo dan KrediFazz dapat fokus memperbesar skala bisnis, sementara grup FinAccel dapat terus bergerak dan mengeksplorasi berbagai inovasi di area lainnya,” ujar Akshay dalam keterangan tertulis pada Jumat (11/12).

Langkah ini diambil guna membuat struktur manajemen yang lebih efektif dan efisien, sehingga mampu memperkuat visi perusahaan untuk melayani 10 juta pelanggan pada 2025 melalui solusi pembiayaan yang cepat. Juga terjangkau dan mudah diakses, serta memperluas penyaluran kredit produktif terutama bagi masyarakat Indonesia yang sangat kurang tersentuh akses layanan kredit (under-banked).

Di bawah struktur baru ini, kedua unit bisnis FinAccel memiliki fokus area dan pangsa pasar yang berbeda. Kredivo akan beroperasi dengan izin sebagai multifinance, sedangkan KrediFazz dengan izin P2P lending.

Selanjutnya, sebagai bagian dari restrukturisasi ini, brand P2P baru dari FinAccel yaitu KrediFazz menargetkan peningkatan penyaluran kredit produktif dari sebesar 35% menjadi 50% dalam 2 tahun ke depan. KrediFazz akan fokus melayani segmen masyarakat yang belum tersentuh akses keuangan dan kalangan ekonomi menengah ke bawah.

SUMBER; KONTAN

Rekomendasi

KrediFazz menargetkan penyaluran kredit produktif naik menjadi 50%

Gandeng Asuransiku.id, BRI Insurance pasarkan asuransi kendaraan dan properti

Back to Top