Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

in

Ini Data 8 Provinsi Nihil Kasus Virus Corona

Juru Bicara Pemerintah untuk Percepatan Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menyebut ada delapan provinsi yang nihil alias tidak ada sama sekali penambahan kasus virus corona pada laporan hari ini, Minggu (7/6/2020). Hal ini, merupakan kabar baik bagi penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Dari keseluruhan provinsi ini kita lihat data per hari ini sudah ada 21 provinsi yang melaporkan kasus kurang dari 10 bahkan 8 di antaranya melaporkan tidak ada kasus sama sekali,” kata Yurianto saat konpers di Graha BNPB yang disiarkan secara langsung, Minggu (7/6/2020).

Berdasarkan data yang diterima dari Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB), delapan provinsi itu yakni, Aceh, Bengkulu, Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Sumatera Utara, Riau, dan Nusa Tenggara Timur.

Selain itu, ada juga 13 provinsi yang angka penambahan kasus positifnya rendah, dibawah 10 orang. 13 provins itu yakni, Bangka Belitung 4 kasus; DI Yogyakarta 2 kasus; Kalimantan Timur 2 kasus; Kalimantan Utara 1 kasus.

Kemudian, Kepulauan Riau 1 kasus; Sumatera Barat 8 kasus; Sulawesi Tenggara 2 kasus; Lampung 1 kasus; Maluku Utara 1 kasus; Maluku 8 kasus; Papua Barat 1 kasus; Sulawesi Barat 2 kasus; Gorontalo 8 kasus.

“Sebagai contoh kalimantan Tengah hari ini tidak melaporkan ada kasus baru Namun melaporkan ada 11 kasus yang sembuh kemudian kita lihat ada 10 provinsi yang kenaikannya dibawah 5 diantaranya ada Sulawesi Tenggara, hari ini melaporkan 2 kasus baru positif tapi ada 10 kasus yang sudah sembuh,” beber Yurianto.

“Demikian juga Sulawesi Barat kepulauan Riau ada 1 kasus yang sembuh 5 orang,” sambungnya.

Meski ada ada 21 provinsi yang tingkat penambahan kasusnya rendah bahkan nihil Covid-19, namun masih ada daerah lainnya yang juga mengalami peningkatan signifikan kasus positif.

Yurianto mengatakan, ada penambahan kasus positif sebanyak 697 orang. Sehingga, total kasus positif di Indonesia pada hari ini sudah mencapai 31.186.

Jumlah pasien sembuh juga mengalami penambahan sebanyak 591 orang, sehingga totalnya menjadi 10.498 orang. Untuk kasus meninggal dunia totalnya menjadi 1.851 orang setelah mengalami penambahan sebanyak 50 orang.

“Inilah yang kemudian kita yakini bahwa debagian besar masyarakat telah memahami betul tentang yang bisa dilakukan untuk mencegah jadinya penularan Covid-19,” pungkasnya.

(wal)

sumber: okezone.com

Rekomendasi

Video Suara Mengerikan di Langit, Netizen Sebut Jeritan dari Neraka

Risma Minta Khofifah Akhiri PSBB Surabaya meski Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Ini Alasannya

Back to Top