Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

in

Ingin Terjun ke Hobi Mobil Remote? Kamu Perlu Tahu 4 Tips Ini!

Hobi Mobil Remote?
Hobi Mobil Remote?

HEART.ID – Hobi Mobil Remote?. DALAM dunia mobil remote terdapat dua pilihan yang perlu kamu pertimbangkan sebelum terjun ke hobi yang satu ini. Yang pertama sebuah radio control mobil yang menggunakan rangkaian elektrik dan mesin untuk menggerakkannya. Pilihan kedua yakni, mobil elektrik yang menggunakan dinamo dengan tenaga baterai untuk menggerakkannya. 

Hobi Mobil Remote?

Tentunya di antara dua jenis mobil remote yang menggunakan mesin dengan glow engin(2 tak) serta bahan bakar campuran metanol dan nitro yang lebih kencang. Jenis ini sangat cocok untuk ajang balapan. Nah, bagi kamu yang baru menekuni dunia balapan menggunakan remote control, kali ini kami akan memberikan tips memilih mobil remote control untuk pemula. Check this out!

Memilih model 

Memilih model mobil remote control merupakan salah satu hal yang sangat penting. Sekarang ini sudah banyak berbagai merek mobil remote control dengan desain, kecepatan dan ukuran berbeda-beda yang akan membuat kamu kebingungan. Model mobil remote yang paling populer sendiri ada 3 yakni, sedan, truk, dan buggy. Tapi buat kamu yang ingin menggunakan mobil remote untuk ajang balapan pilihlah model sedan. 

Karena mobil model sedan ini memiliki kecepatan yang lebih besar jika dibandingkan dengan model mobil remote lainnya. Selain cocok untuk balapan model sedan ini juga dapat digunakan drifting.

Memilih ukuran mobil remote control

Selain model kamu juga akan kebingungan memilih ukuran mobil remote control. Kenapa bisa membingungkan? Karena untuk ukuran detailnya sendiri terkadang pihak pabrik menjelaskan jenis ukuran dengan format bertuliskan 1/16, 1/10, 1/8, 1/5 dan lainnya. Format ukuran ini memiliki arti bahwa perbandingan ukuran mobil aslinya. Contohnya saja yang berukuran 1/16 artinya mobil ini memiliki ukuran 16 lebih kecil dari mobil aslinya.Veneer ini 300 kali lebih baik dari gigi palsu! Dan harganya sangat murah!Tidak punya gigi – pakai veneer yang nyaman!

Tetapi belum tentu juga bahwa mainan mobil yang memiliki ukuran 1/16 semua jenis sama. Misalnya saja jika kamu bandingkan dengan mobil sedan berukuran 1/16 belum tentu sama juga dengan mobil monster truck bukan. Oleh sebab itu, kami sarankan bagi pemula untuk memilih mobil yang berukuran 1/10, selain simple kamu akan lebih mudah merawat dan menyimpannya.

Tentukan jenis bahan bakar

Dalam mobil remote control terdapat dua jenis bahan bakar untuk dapat melaju jalan yakni, listrik dan bensin. Bahan bakar listrik sangat cocok buat kamu yang baru pertama kali terjun di dunia mobil remote control ini. 

Karena selain memiliki harga yang lebih murah dari pada yang berbahan bakar bensin, jenis ini lebih mudah untuk mengendalikannya juga. Tidak hanya itu mobil listrik juga memiliki suara yang tidak bising, tapi sayangnya laju kecepatan akan lebih unggul untuk mobil remote berbahan bakar bensin.

Two Wheel Drive atau Four Wheel Drive

Mobil remote yang memiliki tipe Two wheel drive (2WD) memiliki kecepatan lebih rendah jika dibandingkan dengan tipe four wheel drive (4WD), tetapi dalam hal keawetan tipe (2WD) lebih unggul. Oleh sebab itu mobil remote tipe 2WD lebih murah dari pada 4WD. 4 tips di atas sangat cocok bagi kamu yang baru memasuki dunia mobil remote balap maupun off-road. Jadi, sebelum membeli mobil remote jangan lupa 4 tips ini selalu dilakukan ya, guys!***

sumber: pikiran-rakyat.com

Rekomendasi

Game Balap Mobil Offline Android & iOs Terbaik

Game Balap Mobil Offline Android & iOs Terbaik

6 Tempat Wisata Bandung

6 Tempat Wisata Bandung

Back to Top