Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

in

Info Harga Remdesivir Kalbe Farma

Info Harga Remdesivir Kalbe Farma
Info Harga Remdesivir Kalbe Farma

HEART.ID – Berikut ini akan kita ulas tentang Info Harga Remdesivir Kalbe Farma dan juga beserta fakta-faktanya lengkap.

Info Harga Remdesivir Kalbe Farma

Berikut 5 fakta soal obat remdesivir covifor:

Remdesivir Disebut Lebih Cepat Pulihkan Pasien Corona

1. Diproduksi perusahaan farmasi India Obat covifor diproduksi Hetero, perusahaan farmasi generik terkemuka di India dan produsen obat antiretroviral terbesar di dunia. Produksi remdesivir covifor menggunakan standar yang telah disetujui oleh otoritas regulasi global yang ketat seperti USFDA dan EU. Melalui anak perusahaan Hetero yang bernama PT Amarox Pharma Global berkolaborasi dengan Kalbe, obat covifor ini didistribusikan ke rumah sakit seluruh Indonesia.

2. Dapat izin BPOM Obat covifor remdesivir sudah mendapat persetujuan Emergency Use Authorization (UEA) atau otoritas penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia.

3. Hanya di RS Direktur Utama Kalbe Farma Vidjongtius mengatakan, obat remdesivir covifor hanya dijual dan didistribusikan di rumah sakit. Hal ini berdasar keputusan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yang menyetujui obat remdesivir sebagai obat “Karena ini (obat remdesivir) approval dari Badan POM sebagai otorisasi penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA), jadi semua penangannya atau distribusi obat covifor ini akan langsung ke rumah sakit,” jelas Vidjongtius. “Tidak bisa ke instalasi lain atau apotek, tapi langsung ke rumah sakit,” imbuhnya. Lihat Foto Ilustrasi remdesivir(SHUTTERSTOCK/Tobias Arhelger)

4. 3 juta per vial Produk covifor sudah siap untuk dipasarkan melalui jaringan pemasaran dan distribusi Kalbe ke seluruh Indonesia. Vidjongtius mengatakan harga obat covifor adalah 3 juta per vial. Namun, harga ini bergantung pada volume.

“Harganya 3 juta per vial atau per dosis. Dan pak Sandeep Sur (Country Manager of PT Amarox Pharma Global) juga mengatakan bahwa (harga) ini sangat bergantung pada volume,” katanya. “Jadi jika volume meningkat maka harganya juga bisa ditinjau kembali,” imbuh Vidjongtius. Untuk diketahui vial merupakan suatu benda penampung cairan, bubuk, atau tablet farmasi. Vial modern umumnya terbuat dari kaca atau plastik.

Obat Remdesivir untuk Indonesia Dijual Rp 3 Juta 5. Khusus pasien Covid-19 berat Obat remdesivir hanya ditujukan untuk pengobatan pasien penyakit Covid-19 yang telah terkonfirmasi oleh laboratorium, terutama untuk orang dewasa atau remaja (berusia 12 tahun ke atas dengan berat badan minimal 40 kilogram) yang dirawat di rumah sakit dengan kondisi parah.

Info Harga Remdesivir Kalbe Farma

“Harganya 3 juta per vial atau per dosis. Dan pak Sandeep Sur (Country Manager of PT Amarox Pharma Global) juga mengatakan bahwa (harga) ini sangat bergantung pada volume,” katanya. “Jadi jika volume meningkat maka harganya juga bisa ditinjau kembali,” imbuh Vidjongtius.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “8 Fakta Remdesivir untuk Indonesia, dari Harga hingga Efek Samping”, Klik untuk baca: https://www.kompas.com/sains/read/2020/10/02/103000223/8-fakta-remdesivir-untuk-indonesia-dari-harga-hingga-efek-samping?page=all.
Penulis : Gloria Setyvani Putri
Editor : Gloria Setyvani Putri

Rekomendasi

Jadwal Acara ANTV Sabtu 3 Oktober, Ada CHANDRA NANDINI Tayang Hari ini

Jadwal Acara ANTV Sabtu 3 Oktober, Ada CHANDRA NANDINI Tayang Hari ini

Tren Lifestyle yang Sedang Viral dari Instagram: Jus Seledri!

daun seledri dapat dimanfaatkan menjadi minuman kesehatan yang bermanfaat untuk

Back to Top