Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

in , ,

INFO AKTUAL HARI INI TERKINI DALAM DUNIA ISLAM

Mencari info aktual saat ini sangat gampang karena kecanggihan teknologi sehingga info secepat kilat sudah sampai ke belahan dunia yang lain. Di mesin pencarian google misalnya tinggal ketik saja “info aktual hari “ sudah pasti dalam hitungan detik muncul info-info yang kita inginkan.

Dalam kecanggihan tekonologi ini dapat di gunakan untuk menyebarkan info berita terbaru hari ini baik peristiwa, kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional dan lain sebagainya.

Atau Informasi Lengkap Seputar Berita Politik Hukum Dan Kriminal Serta Kejadian Hari Ini Meliputi Seluruh Indonesia saja sudah sangat banyak apalagi di tambah informasi seluruh berita internasional.

Misalnya dalam membahas penyakit Covid-19 yang disebabkan oleh virus SARS sampai hari ini, Selasa (2/6) telah menginfeksi 6,3 juta orang secara global. Bahkan pemerintah Indonesia telah menyampaikan rencana pelaksanaan new normal (normal baru) di beberapa kota dan kabupaten.

Upaya untuk mencegah penyebaran wabah juga terus dilakukan. Namun rupanya, upaya pencegahan wabah yang disarankan oleh pakar kesehatan modern sudah lebih dulu diaplikasikan oleh para tokoh Islam, ulama, dan intelektual terdahulu. Hal itu diungkapkan oleh Prof Dr Endang Turmudi selaku Peneliti Ahli Utama Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).  Endang yang merupakan mantan Sekretaris Jendral Nahdatul Ulama Periode 2004-2009 ini juga menyebutkan, contoh pencegahan terkait wabah seperti wabah yang terjadi saat ini yaitu pandemi Covid-19 telah dilakukan oleh Ibnu Sina.

Ibnu Sina memiliki lengkap Abu Ali al-Husayn ibn’Abdillah ibn Sina, hidup pada tahun 980- 1057 Masehi. Ibnu Sina adalah seorang ilmuwan, filsuf, dan dokter kelahiran Persia. Dunia Barat mengenalnya sebagai Avicenna dan The Father of Modern Medicine (Bapak Kedokteran Modern dalam abad pertengahan). Endang bercerita, pada suatu hari Ibnu Sina berkunjung ke koleganya yaitu seorang ahi matematika, bernama Al-Biruni. Di saat itu, sedang terjadi wabah penyakit di tempat Al-Biruni.

Pencegahan menurut ibnu sina seperti memberikan jarak pada tempat sholat dan lain sebagainya masih banyak lagi. Info aktual dalam dunia islam yang demikian seharusnya menjadi patokan dalam pencegahan dan penyelesaian pandemi covid-19. Apalagi di Indonesia mayoritas agamanya adalah islam maka sudah selayaknya menggunakan cara secara islam.

Rekomendasi

CARA BERINVESTASI EMAS BAGI PEMULA

RESEP KAMBING GULING LEZAT

Back to Top