Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

in

Elvy Sukaesih Dinyatakan Positif Covid-19

Heart.id – Ratu dangdut Elvy Sukaesih positif virus covid-19. Saat ini ia menjalani isolasi mandiri di rumah.

Elvy Sukaesih sudah 11 hari menjalani isolasi mandiri di rumah. Sebelumnya ia dirawat intensif 19 hari di rumah sakit.

Elvy Sukaesih Dinyatakan Positif Covid-19

“Pas dinyatakan dokter Umi (Elvy) positif covid-19, Umi langsung tidur nyenyak di rumah sakit. Setelah 19 hari Umi pulang ke rumah dan diminta isolas mandiri 14 hari,” kata putri Elvy Sukaesih, Fitria Sukaesih dalam video yang diunggahnya di Instagram, dikutip Warta Kota, Sabtu (19/9/2020).

Fitria mengaku kalau keluarganya sangat kaget ketika dokter memberitahukan Elvy terinfeksi virus covid-19, karena menduga hanya terkena tifus.

“Kami kaget dan panik sekali waktu itu. Cuma memang kami tidak memberitahukan ke publik, takut nantinya ada dampak yang besar. Karena Umi milik semua orang,” ucapnya.

Akhirnya, Fitria memutuskan untuk hal tersebut dipendam dalam keluarga saja. Keluarga langsung memutar otak bagaimana caranya Elvy bisa sembuh dari covid-19.

Hal itu dikarenakan usia Elvy yang sudah hampir 70 tahun yang mungkin saja bisa muncul keinginan yang tidak terduga.

“Akhirnya kami diskusi sama keluarga bagaimana caranya Umi (Elvy) bisa sehat. Ya sudah konsultasi sama dokter lah yang merawat Umi dan alhamdulillah ditangani dengan baik,” jelasnya.

Disisi lain, Fitria mengaku kalau keluarga sempat panik lantaran Elvy sempat keluar rumah sebelum kondisinya drop dan positif covid-19.

“Umi (Elvy) sempat ke radio untuk promo lagu barunya. Setelah dinyatakan positif covid-19, saya coba ke radio itu untuk menanyakan dan katanya aman, Umi ke sana di saat sudah sore dan tak banyak orang,” katanya.

Ilustrasi virus corona, gejala virus corona, gejala Covid-19, pasien virus corona
Ilustrasi virus corona, gejala virus corona, gejala Covid-19, pasien virus corona ((Shutterstock/Petovarga))

Setelah itu, Fitria mengaku keluarganya dan anak-anak Elvy dilakukan swab tes agar bisa mengetahui, apakah ada lagi korban setelah ibundanya itu.

“Alhamdulillah kami semua negatif,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Fitria mengatakan kalau Elvy Sukaesih sudah berada di rumah dan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Sejauh ini ibundanya sudah menjalani isolasi mandiri selama 11 hari.

“Insya allah tiga hari lagi bisa kumpul bersama keluarga. Nanti Umi akan menceritakan soal pengalamannya terinfeksi virus corona atau covid-19,” ujar Fitria Sukaesih.



Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Elvy Sukaesih Sempat Promo Lagu ke Stasiun Radio Sebelum Dinyatakan Positif Covid-19, https://www.tribunnews.com/seleb/2020/09/19/elvy-sukaesih-sempat-promo-lagu-ke-stasiun-radio-sebelum-dinyatakan-positif-covid-19.

Editor: Willem Jonata

Demikian informasi tentang Elvy Sukaesih Dinyatakan Positif Covid-19 yang admin heart lansir, semoga bermanfaat.

Rekomendasi

Cara Cek Kuota Belajar untuk Indosat, Tri, XL, Axis dan Telkomsel

Siap-siap! AS Bakal Blokir TikTok dan WeChat Mulai Besok

Tengku Bilang Ucapan Ahok Hina Umat: Denny, Ruhut, Veronica Dkk Disentil

Back to Top