Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

in

Edan! Youtuber Ini Coba Masak TV, Kamera hingga Lampu

Tutorial masak makanan enak mungkin terlalu biasa untuk para youtuber ini. Mereka justru memilih masak barang elektronik mulai TV, kamera hingga lampu.

Aksi nyeleneh banyak ditampilkan para youtuber demi menarik perhatian. Tak terkecuali membuat konten masak yang tak masuk akal. Bukannya masak makanan enak seperti ayam panggang atau udang goreng, para youtuber ini malah memasak barang elektronik.

Selain tak bisa dimakan, tentu saja barang-barang elektronik ini juga akan terbuang sia-sia. Sebut saja kamera atau televisi yang dimasak, pastinya sudah tak bisa lagi digunakan.

Apalagi barang elektronik ini tak jarang menimbulkan bahaya saat terkena panas api dan minyak. Bisa saja partikelnya meledak dan melukai orang yang sedang memasak. Penasaran dengan aksi nyeleneh para youtuber yang masak barang elektronik?

Berikut beberapa youtuber yang nekat masak barang elektronik.

1. Masak TV

Masak Barang ElektronikMasak Barang Elektronik Foto: youtube The Santoso


Youtuber bernama Bobon yang eksis lewat channel youtube The Santoso terbiasa membuat konten nyeleneh. Kali ini ia membuat konten demo masak, namun yang dimasak bukanlah makanan melainkan televisi. Bobon sudah menyiapkan sebuah televisi layar datar yang ia beli dari seorang tukang service.

TV merek Toshiba ini sebenarnya masih nyala dan bisa berfungsi normal, tapi di tangan Bobon malah jadi masakan yang sebenarnya tak bisa dimakan. TV ini dimasak dengan lapisan adonan tepung. TV digoreng dalam wajan besar berisi minyak panas hingga warna adonan kuning kecoklatan.

Setelah matang, Bobon lantas mencoba memakannya dengan tambahan saus sambal. Menurutnya, adonan tepung yang melapisi TV punya rasa tak enak dan beraroma plastik yang cukup kuat. Setelah dimakan pun, Bobon memuntahkannya lagi. Selain tak enak, tentu saja benda ini bukanlah makanan yang layak dikonsumsi.

2. Masak kamera

Masak Barang ElektronikMasak Barang Elektronik Foto: youtube The Santoso

Masih lewat channel youtube The Santoso, Bobon lagi-lagi membuat konten masak yang nyeleneh. Setelah puas memasak TV, kali ini ia memasak kamera DSLR miliknya. Kamera ini diakui sebagai miliknya namun sudah tidak bisa berfungsi dengan normal jadi Bobon memilih untuk memasaknya.

Kamera berusia 8 tahun ini dimasak dalam lumuran adonan tepung. Digoreng dalam minyak panas hingga warnanya kecoklatan. Setelah matang, kamera ini disajikan dengan sambal yang juga ia buat sendiri.

Kamera dengan sambal geprek ini disantapnya langsung. Tentu saja Bobon hanya makan bagian tepungnya saja. Lagi-lagi ia berkomentar kalau kamera ini punya rasa yang tak enak dan berbau plastik meleleh. Tentu saja beraroma plastik karena pada dasarnya kamera ini terbuat dari bahan utama plastik.

3. Masak handphone

Sudah banyak youtuber yang mencoba memasak handphone, termasuk channel youtube pengusaha handphone kontroversial yakni Putra Siregar. Lewat youtube, channel ini menampilkan video aksi memasak 3 buah handphone dari 3 merek berbeda.

Handphone ini dimasak dengan baluran adonan tepung. Setelah kecoklatan, handphone goreng ini langsung diangkat. Untungnya handphone tidak meledak dan menyebabkan bahaya. Meskipun terbilang unik, aksi masak handphone ini sempat dihujat netizen. Pasalnya handphone yang dimasak adalah handphone yang masih berfungsi dengan baik.

4. Panggang handphone

Bukan hanya dimasak, sebelumnya handphone ini juga dibekukan dalam freezer kemudian direndam dalam air. Hasilnya, body handphone memang agak rusak tapi masih bisa digunakan. Eksperimen ini dilakukan untuk melihat seberapa kuat handphone ini menghadapi berbagai kondisi.

5. Masak lampu

Masak Barang ElektronikMasak Barang Elektronik Foto: youtube


Lampu biasanya dijadikan penerang ruangan, tapi seorang youtuber malah memasaknya dengan cara digoreng. Lewat channel youtube Gudang Tutorial, seorang pria mencoba menggoreng lampu.

Dua buah lampu dipilih sebagai bahan percobaan. Satu lampu jenis LED dan satu lampu biasa dengan bahan utama kaca. Saat digoreng dalam minyak panas, lampu LED langsung meleleh sementara lampu kaca masih berbentuk utuh. Lampu LED bukan hanya meleleh tapi juga menyebabkan ledakan yang cukup besar.

Bagian dalam lampu meledak dan terlihat lompat dari wajan berisi minyak panas. Untungnya ledakan ini tidak sampai melukai. Namun tetap saja, lampu adalah barang elektronik dan bukan bahan yang bisa dimasak, apalagi dimakan.

sumber: detik.com

Rekomendasi

Pabrik Aqua Tutup karena Terendam Banjir, Bagaimana Nasib Produk?

Kehalalan Permen di Bank hingga Momen Makan Reza Arap

Back to Top