Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

in

Doa Ketika Hendak Bepergian

Bepergian tidak bisa dilepaskan dari aktivitas manusia.

Pandemi Covid-19 memang membatasi pergerakan kita. Tetapi, kita patut yakini kondisi ini suatu saat akan berakhir.

Kita perlu menghadapi kondisi ini dengan sabar. Juga menahan diri untuk sementara waktu dengan berada di rumah.

Memang, bepergian sudah menjadi bagian dari aktivitas manusia. Kita bisa keluar rumah baik sekadar untuk pergi sehari ataupun hingga beberapa hari.

Apalagi ketika akhir pekan. Kita biasa mengisi waktu dengan pelesir ke sejumlah tempat wisata. Ada juga yang pulang kampung dan melepas rindu pada keluarga dan penat akibat kerja.

Ketika pandemi sudah mereda sampai hilang, kita bisa bebas bepergian ke mana saja. Untuk sementara sebaiknya bersabar dulu ya.

Ketika hendak bepergian, dianjurkan untuk memohon perlindungan kepada Allah. Salah satunya dengan membaca doa ini.

Doa Sebelum Berangkat Bepergian

 Doa Sebelum Pergi

Allahumma inni uridal khuruja fi wajhi hadza bila tsiqotin minni bi ghairika wala rajain illa bika wala quwwatin atawakkalu ‘aliha wa la hilatin aljau ilaiha illa thalaba fadllika wat ta’arrudla lima’rufika wa rahmatika was sukuna ila husni ‘ibadatika wa anta a’lamu bima qod sabaqo li fi ‘ilmika fi wajhi hadza mimma ahabbu wa akrahu. Allahummashrif ‘anna biqudratika maqadira kulli balain wa naffis ‘anna kulla karbin wa da-in wabsuth ‘alaina min rahmatika wa luthfan min ‘awnika wa hirzan min hifzhika wa jami’i mu’afatika.

Artinya,

” Ya Allah, aku ingin keluar dalam tujuanku ini tanpa percaya kepada siapa pun selain diri-Mu, tanpa berharap kecuali kepada-Mu, tanpa kekuatan yang aku bersandar padanya, tanpa usaha yang aku andalkan kecuali mencari anugerah-Mu, dan bertemu pada kebaikan-Mu dan rahmat-Mu, dan tenang untuk melaksanakan ibadah terbaik pada-Mu, dan Engkau lebih tahu terhadap apa yang telah ditetapkan dalam tujuanku ini dari apa yang aku senangi dan aku benci. Ya Allah, jauhkan dari kami melalui kuasa-Mu setiap ketetapan bala’, hilangkan dari kami setiap kesulitan dan penyakit, dan hamparkan kepada kami rahmat-Mu, pertolongan-Mu, penjagaan-Mu dan seluruh maaf-Mu.”

Sumber: Bincang Syariah

source: dream.co.id

Rekomendasi

38 Destinasi Wisata Alam Perhutani Kembali Dibuka

Mengejutkan, Deddy Corbuzier Ngaku Pakai Psikotropika!

Back to Top