Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

in

Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara untuk Android & iPhone

Notifikasi WA mengganggu? Berikut panduan untuk cara menonaktifkan Whatsapp sementara di Android dan iPhone dengan mudah!

Kamu pernah merasa terganggu karena banyak chat yang masuk dari grup Whatsapp?

Memang sering kali chat pada grup WA mengganggu dengan banyaknya notifikasi yang masuk. Apalagi jika kamu sedang bermain game, kesal rasanya papan notifikasi terus bermunculan.

Nah, Jaka puya cara menonaktifkan WhatsApp/WA sementara baik di HP Android seperti Samsung, Oppo, atau di HP iPhone sekalipun. Kamu bisa praktikkan langsung dan terhindar dari notifikasi yang mengganggu.

Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara di Android dan iPhone

Notifikasi WA yang datang bertubi-tubi memang sangatlah mengganggu. Hal ini dapat diakali dengan menonaktifkan Whatsapp sehingga chat yang dikirimkan kepada kamu, hanya sampai status Dikirim/Sent atau centang satu saja.

Selain itu, kamu juga melihat pesan di WhatsApp yang terlanjur di-unsend/dihapus lewat artikel yang Jaka tulis pada link ini. Dengan demikian, kamu bisa mengetahui pesan apa yang dikirimkan sebelumnya.

Nah, kembali ke topik semula, kamu dapat menonaktifkan Whatsapp dengan berbagai cara, baik menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi. Cara yang akan Jaka berikan mencakup HP Android dan iPhone. Nggak perlu berlama-lama lagi, berikut panduannya!

Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara di Android Tanpa Aplikasi

Cara pertama Jaka mulai dari yang paling simpel dan dapat dilakukan tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Caranya adalah melakukan force stop atau hentikan paksa aplikasi WhatsApp.

Berikut cara selengkapnya:

Langkah 1 – Buka setting pada HP kamu dan klik Apps atau Aplikasi.

Langkah 2 – Cari dan klik aplikasi WhatsApp.

Langkah 3 – Klik Force Stop/Hentikan Paksa dan pilih Ok saat diberikan notifikasi.

(Bonus) Langkah 4 – Selain melakukan Force Stop/Hentikan Paksa, kamu juga dapat mematikan notifikasi melalui kolom notifikasi lalu pilih Block. Seperti gambar di bawah ini.

Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara di Android dengan Aplikasi

Cara menonaktifkan WA/WhatsApp sementara kedua adalah menggunakan aplikasi. Kali ini, Jaka bakal menggunakan Hibernator. Aplikasi ini digunakan untuk mematikan notifikasi aplikasi di dalam Android serta mengirit baterai HP kamu.

Kamu bisa mengunduhnya lewat link yang Jaka berikan di bawah ini:

Berikut adalah cara selengkapnya untuk menggunakan Hibernator:

Langkah 1 – Buka aplikasi Hibernator

Langkah 2 – Geser layar ke bawah hingga kamu menemukan kolom Launched App

Langkah 3 – Cari aplikasi Whatsapp di dalam kolom, geser ke bawah atau ke atas untuk menemukan aplikasinya.

Langkah 4 – klik tanda ZZZ yang ada di samping kanan tulisan WhatsApp. Tunggu sesaat dan aplikasi akan secara otomatis menonaktifkan Whatsapp kamu.

Langkah 5 – Jika kamu ingin mengaktifkan kembali aplikasi Whatsapp, kamu dapat menyalakannya dari kolom Hibernated Apps seperti gambar di bawah ini.

Pastikan Aksesibilitas aplikasi Hibernator kamu diaktifkan lewat setting. Jika belum kamu akan berikan notifikasi akses saat ingin menonaktifkan aplikasi.

Aplikasi ini juga dapat menghemat RAM kamu dengan menonaktifkan aplikasi yang berjalan di background, serta dapat menghindari HP cepat panas.

Kamu yang menggunakan iPhone dapat melakukan cara di bawah ini.

Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara di iPhone

Tanpa aplikasi, Jaka belum menemukan cara yang tepat untuk menonaktifkan aplikasi Whatsapp seperti pada Android selain dengan mematikan mobile data itu sendiri.

Namun, ada cara lain yang dapat kamu lakukan untuk menghindari notifikasi Whatsapp yang mengganggu guys. Seperti ini cara selengkapnya:

Langkah 1 – Buka setting pada iPhone kamu

Langkah 2 – Geser layar ke bawah dan klik Notifications

Langkah 3 – Geser kembali layar ke bawah dan klik Whatsapp

Langkah 4 – Klik slide bar yang ada di samping kanan Allow Notifications untuk mematikan notifikasi Whatsapp kamu.

Dengan cara ini, kamu tak akan terganggu oleh notifikasi Whatsapp hingga kamu menyalakan setting Allow Notifications kembali.

Cara Mengatasi Notifikasi WhatsApp Tidak Muncul di Android

Nah, setelah kamu mengetahui cara menonaktifkan WA/WhatsApp, mungkin kamu akan mengalami beberapa error ataupun lag pada aplikasimu. Salah satunya adalah permasalahan notifikasi WA yang tidak muncul alias hilang.

Maka dari itu, Jaka bakal memberitahu penyebab sekaligus cara mengatasi notifikasi WA yang tidak muncul lewat artikel yang Jaka tulis di sini. Silakan diklik dan disimak!

Sebagai referensi juga, Jaka sudah mengumpulkan sederet WhatsApp Mod terbaik yang bisa kamu pakai sesuai kebutuhanmu. Semuanya bisa kamu baca lewat artikel yang Jaka tulis di sini.

Akhir Kata

Itulah cara menonaktifkan Whatsapp sementara di Android dan iPhone dengan menggunakan aplikasi ataupun tanpa aplikasi. Gampang sekali, bukan?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu di kolom komentar ya guys, sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Sumber: jalantikus.com

Rekomendasi

Pelukan Terakhir Putri Kapten I Kadek Korban Kecelakaan Helikopter, Bikin Haru

10 Usaha Ternak yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil

Back to Top