Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

in

Cara Membaca Pesan Whatsapp Tanpa Membuka Aplikasi di HP Android

Cara Membaca Pesan Whatsapp Tanpa Membuka Aplikasi di HP Android
Cara Membaca Pesan Whatsapp Tanpa Membuka Aplikasi di HP Android

Cara Membaca Pesan Whatsapp Tanpa Membuka Aplikasi di HP Android – Berbicara seputar Whatsapp, kali ini ada tips menarik nih yang bisa kalian cobain. Kali ini kita akan berbagi tips baca pesan Whatsapp di HP Android tanpa membuka aplikasi. Bagaimana caranya? Simak selengkapnya disini.

Cara Membaca Pesan Whatsapp Tanpa Membuka Aplikasi di HP Android

Whatsapp menjadi salah satu aplikasi perpesanan paling populer di ponsel pintar. Selain tampilanya sederhana, Whatsapp juga mudah digunakan oleh semua kalangan. Sehingga komunikasi jarak jauh cukup menggunakan aplikasi tersebut. 

Cukup interaktif, pengguna juga bisa melakukan panggilan video call baik dengan satu orang hingga 8 orang secara bersamaan. Selain video call, fungsi utama Whatsapp sebagai aplikasi perpesanan tentu saja bisa mengirimkan pesan teks. Tidak hanya teks, kalian juga bisa melampirkan gambar, video hingga stiker lucu.

Berbicara tentang pesan Whatsapp, ada tips menarik nih yang bisa kalian coba. Khususnya bagi pengguna Android, kalian bisa loh membaca pesan Whatsapp tanpa membuka aplikasi.

Caranya cukup mudah, simak selengkapnya di bawah ini.

Cara membaca pesan Whatsapp tanpa membuka aplikasi

Secara umum tips ini bisa kalian coba di HP Android. Meski setiap merk HP memiliki tampilan berbeda, pada dasarnya kalian tinggal menambahkan widget ke layar utama HP Android.

Tidak perlu berlama-lama lagi, berikut cara membaca pesan Whatsapp tanpa membuka aplikasi:

  • Pastikan kalian berada di layar utama atau home screen
  • Ketuk dan tahan sembarang tempat di area home screen sampai muncul menu seperti gambar di bawah ini.
Tampilan pengaturan widget di HP Android

Tampilan pengaturan widget di HP Android

  • Cari widget “Whatsapp” 
Tampilan menu pilihan widget

Tampilan menu pilihan widget

  • Taruh widget Whatsapp di layar utama HP Android kalian, kalian juga bisa mengatur ukuran widget sesuai dengan kenginan.
Tampilan widget Whatsapp di layar utama HP Android

Tampilan widget Whatsapp di layar utama HP Android

  • Selesai! Widget Whatsapp sekarang muncul di layar utama HP Android kalian.

Denan menampilkan widget Whatsapp di layar utama, kalian bisa membaca pesan Whatsapp tanpa membuka aplikasi. Pesan Whataspp yang muncul paling atas merupakan pesan paling baru yang masuk.

Namun demikian, ketika kalian mengetuk widget tersebut, secara otomatis langsung masuk ke aplikasi Whataspp. Begitu juga untuk membalas pesan, kalian tetap akan diarahkan ke aplikasi Whatsapp.

SUMBER: lifestile.kontan.co.id

Jadi kesimpulannya, widget Whatsapp berfungsi untuk menampilkan pesan-pesan terbaru yang masuk tanpa perlu membuka aplikasi. Mudah bukan Cara Membaca Pesan Whatsapp Tanpa Membuka Aplikasi di HP Android ?

Selamat mencoba!

Rekomendasi

Hasil seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 akan diumumkan pada 30 Oktober ini. Meski nanti dinyatakan lulus, peserta tak langsung diangkat jadi CPNS karena masih menjalani proses verifikasi. Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja Sama, Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono mengatakan, verifikasi yang dilakukan seperti keabsahan dokumen pendidikan, kesehatan, keterangan tidak pernah diberhentikan sebagai CPNS atau anggota TNI/Polri, dan tidak pernah terlibat dalam politik praktis atau menjadi anggota/bagian dari partai politik (Parpol). "Peserta yang terbukti memiliki keterlibatan dengan Parpol dan politik praktis dapat digugurkan kelulusannya. Sejumlah ketentuan tersebut tertuang dalam Peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor 14 Tahun 2018 tentang Petunjuk Teknis Pengadaan Pegawai Negeri Sipil," katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (16/10/2020). Baca juga: Soal Lowongan CPNS 2021, BKN: Masih dalam Pembahasan Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada seleksi tahun ini BKN akan memroses penetapan NIP CPNS 2019 secara digital melalui aplikasi DocuDigital. Selain itu BKN juga membuka peluang penyampaian sanggahan atas pengumuman hasil seleksi CPNS 2019, selama tiga hari terhitung sejak pengumuman hasil seleksi diterbitkan. Hal itu untuk mengakomodir pengaduan dari peserta terhadap hasil pengumuman yang disampaikan oleh masing-masing Instansi. Lebih lanjut, unsur yang dapat disanggah adalah hal-hal yang dapat berdampak pada perubahan hasil seleksi. Sanggahan ditujukan kepada instansi yang dilamar dan disampaikan melalui fitur yang tersedia pada website SSCASN. Jika dari hasil seleksi terdapat formasi kosong, maka pengisian formasi kosong untuk instansi pusat dan instansi daerah dapat diisi oleh peserta yang melamar pada jenis formasi lain dengan jabatan, kualifikasi pendidikan, dan unit penempatan/lokasi formasi yang sama, memenuhi nilai ambang batas atau passing grade (PG) SKD formasi umum dan berperingkat terbaik. "Khusus untuk instansi daerah, apabila formasi masih tidak dapat dipenuhi, maka dapat diisi dari peserta yang melamar pada jabatan dan kualifikasi pendidikan yang sama dari unit penempatan/lokasi formasi yang berbeda serta memenuhi nilai ambang batas/PG SKD Formasi Umum dan berperingkat terbaik," paparnya. Baca juga: Tak Puas Hasil Seleksi CPNS 2019? Ada Waktu 4 Hari untuk Protes (acd/fdl)

Ingat Ya! Peserta Lulus CPNS Terlibat Parpol Langsung Dicoret

kode redeem Genshin Impact hari ini

Redeem code Genshin Impact Oktober bisa dapetin primogems gratis

Back to Top