Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

in

Cara Bermain Game Among Us Untuk Pemula

Cara Bermain Game Among Us Untuk Pemula
Cara Bermain Game Among Us Untuk Pemula

Heart.id – Halo sobat, kita jumpa lagi dengan pembahasan tentang game yang lagi viral yaitu Cara Bermain Game Among Us Untuk Pemula.

Langsung saja kita simak caranya ya

Cara Bermain Among Us Untuk Pemula

Saat kita masuk ke dalam game, kita bisa memilih ingin menggunakan model LOKAL atau ONLINE. Apa bedanya? mari kita simak.

Cara Bermain Among Us dengan Teman Sendiri

Mode local jika kamu ingin bermain dengan teman anda, tetapi jika anda ingin bermain dengan teman anda pastikan semua orang terhubung ke wifi yang sama, pastikan semua orang memiliki versi game yang sama dan wifi memiliki sinyal yang kuat.

Namun jika kamu sedang berjauhan dengan teman anda atau ingin bermain secara online seperti game moba lainnya bisa kok. Berikut adalah cara bermian Among Us dengan teman sendiri :

  • Pertama kamu masuk ke game lalu masuk ke menu ONLINE, kemudian akan muncul seperit gambar dibawah ini.
  • Pada opsi “HOST” ketuk “Create Game”, 
  • Kemudian atur gamenya sesuai keinginan lalu “Confirm”. 
  • Salin kode undangan yang berada di bawah tombol/tulisan “START”

Bagikan kode tadi ke teman anda, dan suruh teman anda masuk ke room yang anda buat tadi, dengan cara masuk kemenu ONLINE, kemudian pilih opsi paling bawah “Enter Code”, masukan kodenya dan tekan tanda panah, maka teman anda akan langsung masuk ke room yang anda buat tadi. 

Pastikan juga roomnya dalam keadaan private ya, jika room dalam keadaan public nanti orang-orang public juga akan masuk, kamu private dulu aja roomnya nanti kalo semua teman kamu sudah masuk dan kebetulan orangnya kurang kamu bisa ambil dari public.

Room tidak akan ditemukan jika servernya berbeda, pastikan dulu server room dan server teman anda berada diserver yang sama ya. Kalian bisa atur server yang kalian gunakan diserver mana, dengan cara mengklik icon seperti gambar bumi yang berada di pojok kiri bawah seperti pada gambar diatas. 

Saya sarankan untuk menggunakan server Europe atau North Amerika, karena server Asia entah di saya aja atau mungkin yang lainnya juga merasakan, pada saat saya membuat room dengan server Asia, teman saya tidak bisa menemukan room saya tadi. Tapi saat menggunakan selain Asia ternyata bisa.

Berikut cara bermain gim Among Us di ponsel :

  1. Unduh gim Among Us
  2. Pilih mode

–       Mode lokal:

  1. Harus ada 1 HP yang akan berfungsi sebagai host;
  2. Siapkan Hotspot pakai HP host;
  3. Permainan bisa berjalan tanpa koneksi;
  4. Maksimal pemain: 10.

–       Mode daring:

  1. Ada tiga opsi dalam mode daring, yakni: host, public, dan private;
  2. Jika memilih host, maka pemain bisa membuat ruang permainan.
  3. Jika memilih public, maka pemain bisa memilih ruang yang tersedia; pemain pun dapat membatasi jumlah impostor, peta, dan bahasa di ruang perpesanan selama permainan.
  4. Jika memilih private, maka pemain perlu memasukkan PIN/kode khusus.

Cara Bermain Among Us dengan Public

Jika anda adalah solo player anda bisa juga tetap bermain dengan public, yaitu dengan masuk ke mode ONLINE, lalu pilih “Find Game pada menu PUBLIC. Maka akan masuk ke menu seperti gamabar dibawah ini, lihat pada gambar untuk keterangan lebih lanjut.

Saat kita sudah masuk ke dalam lobby maka kita tunggu terlebih dahulu hingga player berjumlah 10 orang, atau sampai si pembuat lobby melakukan start game. Saat kita masuk ke dalam game, pertama-tama kita akan di tentukan sebagai crewmates atau impostor. 

Crewmate

Saat posisi anda menjadi crewmate maka tugas anda yaitu menyelesaikan semua misi agar bar misi dapat terisi penuh dan anda dapat memenangkan permainan. Bukan hanya itu seorang crewmates juga harus memperbaiki sabotase yang dilakukan oleh impostor. 

Jika anda menemukan mayat rekan anda, anda harus segera melaporkan bahwa anda menemukan mayat dengan cara menekan tombol repot yang berada dipojok kanan bawah. Saat ada crewmates yang mati disinilah letak keseruan game ini, karena akan timbul rasa saling mencurigai satu sama lain. 

Hal lain yang dapat dilakukam oleh crewmates adalah melihat peta admin dimana orang-orang berada, dan menggunakan kamera cctv. Jadi tujuan utama crewmaster adalah menemukan semua impostornya dan menyelesaikan semua misi.

Anda juga dapat melalukan meeting, dengan cara menekan tombol Emergency Meeting (diruang cafetaria) dan melakukan diskusi dengan semua rekan untuk menentukan siapa dalang pembunuhan rekan anda tadi (imposter).

Impostor

Impostor adalah orang jahat yang menyamar menjadi crewmates biasanya dalam 1 game terdapat 1-3 impostor (sesuai setting), tujuan utama seorang impostor adalah membunuh semua crewmates tanpa ketahuan. Agar menang perhatikan rumus berikut ini.

JUMLAH IMPOSTOR = JUMLAH CREWMATES

Jadi jika jumlah impostor masih 2 maka anda harus menyisakan 2 crewmates agar dapat memenangkan permainan, jika masih 1 ya berarti crewmatesnya 1, pokoknya sesuai rumus diatas ya.

Selain membunuh crewmates, hal yang bisa dilakukan oleh seorang impostor adalah mengerjakan misi palsu agar anda dapat berpura-pura menjadi crewamates, misi ini dapat anda lihat di peta. Selalu berhati-hati saat menjadi impostor dan jangan sampai ketahuan jika anda sedang menyamar menjadi crewmates.

Ada hal unik yang hanya bisa dilakukan oleh impostor yaitu anda dapat berpindah dari satu tempat ke tempat lain melalui ventilasi. Selain itu anda juga bisa melakukan sabotase, untuk mengalihkan perhatian crewmates, jika crewmates tidak segera memperbaiki sabotase maka anda bisa menang. 

Anda juga dapat menutup pintu dengan cara menekan tombol dibawah nama ruangan (gambar pintu bertanda X) agar crewmates tidak bisa keluar masuk seenaknya, 

Peraturan Game Among Us

Saat game dimulai anda tidak diperkenankan untuk berbicara sedikitpun, nanti akan ada peringatan bahwa sudah tidak boleh berbicara. Anda dapat berbicara jika anda emergency meeting atau rekan anda menemukan mayat. 

peraturan among us

Tanda Bahwa Sudah Tidak Boleh Berbicara

Walaupun anda sudah mati anda tetap tidak diijinkan untuk berbicara atau memberi tahu siapa impostornya sampai permainan benar-benar selesai, impostor juga dapat melakukan pembelaan diri pada saat melakukan diskusi.

Saran Agar Bermain Among Us Menjadi Lebih Seru

Agar gamenya menjadi lebih seru saya sarankan untuk menggunakan aplikasi pembantu, untuk voice chat tentunya, kenapa? ya saat semua pemain ngomong itu akan terasa lebih real, dan merasa dekat padahal mainya jauh-jauhan.

Untuk aplikasinya anda dapat menggunakan Discord, buat grupnya pastikan semua ngomong dan saat in game mic harap dimatikan, berbicaralah saat meeting saja atau nyalakan mic saat meeting. 

Anda juga bisa memutar lagu agar saat permainan berlangsung kan semua orang harus diam, memutar lagu bisa menjadi pilihan agar permainan tidak terlalu garing dan spaneng.

Semakin lama gamenya akan semakin seru gamenya juga, karena sesama crewmate akan saling menfitnah dan membela diri sendiri.

Itu saja pembahasan kali ini tentang Cara Bermain Game Among Us Untuk Pemula, jika masih ada kekurangan silahkan tambahkan pada kolom komentar, semoga bermanfaat.

sumber: bisnis.com

Demikian artikel lengkap tentang Cara Bermain Game Among Us Untuk Pemula. Silahkan mencoba

Rekomendasi

Ini 8 Alasan Mengapa Nabi Muhammad Diutus di Arab

Fahri Hamzah: Dulu Macan, Kini Meong

Back to Top