Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

in

Bagaimana Pengaruh Otot Diafrgama Terhadap Proses Pernapasan Pada Manusia? (Halaman 44)

Bagaimana Pengaruh Otot Diafrgama Terhadap Proses Pernapasan Pada – Bapak / Ibu Guru serta Ayah dan Bunda, berikuti ini admin heart sajikan materi berikut ini dengan harapan dapat membatu dalam mendampingi belajar putra-putri anda semua.

Tidak perlu prolog panjang lebar langsung saja dapat disimak berikut ini

Bagaimana Pengaruh Otot Diafrgama Terhadap Proses Pernapasan Pada Manusia? (Halaman 44)

Proses Masuknya Udara pada Pernafasan Manusia? (Halaman 44)

Bagan Inspirasi

Mekanisme proses inspirasi pernapasan perut diawali dengan berkontraksinya otot diafragma, sehingga diafragma yang semula melengkung berubah menjadi datar.

Keadaan diafragma yang datar mengakibatkan rongga dada dan paru-paru mengembang. Tekanan udara yang rendah dalam paru-paru menyebabkan udara dari luar masuk ke dalam paru-paru.


Proses Keluarnya Udara pada Pernafasan

Bagan Ekspirasi


Proses ekspirasi terjadi pada saat otot diafragma berelaksasi, sehingga diafragma kembali melengkung. Keadaan melengkungnya diafragma mengakibatkan rongga dada dan paru-paru mengecil, tekanan udara dalam paru-paru naik, sehingga udara keluar dari paru-paru. 


Sumber : damaruta

baca juga: Kunci Jawaban Tematik Kelas 5 Tema 2

baca juga: Kunci Jawaban Buku Tematik Lengkap 2020 / 2021

Demikian tentang Bagaimana Pengaruh Otot Diafrgama Terhadap Proses Pernapasan Pada Manusia? (Halaman 44). Terimakasih sudah membaca semoga materi tadi  bermanfaat dan minta doa dukungannya untuk terus dapat mengupdate ilmu pengetahuan yang putra-putri anda semuanya membutuhkan materi pembelajaran.

Rekomendasi

Melihat Jejak Merapi di Kaliadem (Halaman 38)

Membuat Bagan dari Bacaan “Bernapas Membutuhkan Kekuatan Otot” (Halaman 42)

Back to Top