Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

in ,

Bagaimana Cara Bisnis Online Tanpa Modal

Bagaimana cara Bisnis Online Tanpa Modal ?

Dalam kesempatan kali ini admin membagikan trik-trik bisnis online tanpa modal terutama pada blogger.

Saat ini sudah tidak terhitung banyaknya blogger yang membuat blog untuk motivasi komersil.

Atau bahkan setiap pebisnis pun tidak mau ketinggal membuat blog untuk sarana penunjang usahanya.

BACA JUGA: Bagaimana Cara Bisnis Emas Antam

Sayangnya sangat banyak di antara blogger ini yang tidak paham dengan apa yang dikerjakannya.

Mereka hanya asal ketik-ketik dan posting, padahal sebenarnya ada trik-trik khusus.

Maka arikel ini khusus membahas “Bagaimana Cara Bisnis Online Tanpa Modal

Akan kita bahas dari dasar Bagaimana Cara Bisnis Online Tanpa Modal.

Cara bisnis online tanpa modal adalah segala kegiatan yang ditujukan untuk meraup penghasilan dari dunia maya.

Tentu sebaik-baiknya bisnis adalah yang gratis tanpa modal. Hanya saja sebenarnya tidak ada bisnis seperti itu. Setidaknya anda butuh biaya operasional….ya bisa tenaga dan juga kuota untuk online.

BACA JUGA: Bagaimana Cara Bisnis Di Shopee

Ada banyak ragam bisnis online saat ini, tapi aturan dasarnya cuma satu yaitu traffic.

Kamu sudah tau apa yang dimaksud dengan traffic? Traffic adalah jumlah orang yang akan datang mengunjungi blog anda setiap harinya.

Sebenarnya ada banyak cara untuk mengusahakan traffic, tapi jika anda bicara masalah bisnis online maka anda perlu mengenal setidaknya dua jenis traffic yang berbeda.

BACA JUGA: Untuk Siapa Sajakah Rencana Bisnis Itu Dibuat

Bisnis online tidak ada bedanya dengan bisnis di dunia nyata. Anda butuh banyak calon pembeli untuk mengubah aktifitas anda menjadi uang.

Nah yang akan menggiring calon pembeli adalah traffic tersebut.

Semakin banyak traffic tentunya akan berpeluang mendatangkan calon pembeli yang banyak pula.

BACA JUGA: Siapa Pelaku Usaha Atau Bisnis ?

Dan yang pasti akan mendatangkan keuntungan.

Memang bukan hal yang mudah namun dapat di pelajari dan harus terus belajar.

Mula-mula harus di setting dulu tentang mindset bisnis online kita, bagaimana caranya?

Setting Mindset Bisnis Online kita

Banyak blogger terlihat begitu terburu-buru. Mereka berpikir dengan membuat blog hari ini uang akan datang bulan depan. Ini yang tidak seratus persen benar juga tidak seratus persen salah.

Ingat bukan blog yang menghasilkan uang, melainkan orang-orang yang mengunjungi blog. Hanya saja butuh waktu yang cukup panjang dan butuh keabaran sampai orang-orang mulai ramai mengunjungi blog anda.

Ibarat peternak kambing yang merawat anakan kambing dari kecil dan ketika dewasa baru akan menghasilkan pundi-pundi uang.

Banyak sekali blogger yang “menawarkan” blognya di usia prematur. Ini seperti menawarkan ternak yang masih kecil di pasar hewan kurban..yaa  tidak laku..

Blogger-blogger yang maunya instant mungkin akan kecewa hingga menyerah, karena ini bukanlah tambang uang yang bisa dibangun dalam semalam.

BACA JUGA: Prediksi 5 Usaha Yang Akan Menjadi Trending Bisnis Tahun 2021

Jika anda benar-benar mau membuat sebuah blog untuk bisnis online, anda harus berpikir seperti seorang peternak atau petani yang tahu kapan waktunya untuk memetik hasil dari kerjanya saat ini.

Anda harus tau trik Bagaimana Cara Bisnis Online Tanpa Modal

Coba lihat peternak yang merawat kambing atau apapun itu. Mereka memberikan makanan, air, dan perawatan kesehatan pada peliharaannya.

Demikiamn juga pada blog, sini anda juga butuh 3 hal untuk menggemukkan blog anda. Ketiga hal itu adalah:

1. Artikel Berkualitas

2. Backlink

3. Perawatan Struktur HTML Blog

Kenapa tiga hal di atas penting bagi anda yang membangun website/blog untuk bisnis online?

Peranan penting konten: #1 Memperbanyak Pengunjung Dari Mesin Pencari

Artikel-artikel yang berkualitas. Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa bisnis online itu membutuhkan banyak traffic alias pengunjung blog. Tentu saja kalau bisa pengunjung ini berasal dari sumber-sumber yang gratis, karena tidak semua orang bisa membayar iklan di dunia maya.

Saat ini sumber traffic gratis terbaik masih dari Mesin Pencari seperti Google. Bisa juga dari media sosial misalnya fb, ig dan twitter.

Sekarang kita coba membahas bagaimana caranya hingga seseorang bisa berkunjung ke sebuah blog dari Google?

Tentunya mereka harus mengetikkan kata kunci ke dalam halaman pencarian Google atau keyword. Lalu Google akan mengantar orang tersebut berdasarkan kata kunci yang dimasukkan. Kata kunci ini sangat sensitif, sedikit saja diputar balik posisinya bisa merubah hasil pencarian.

Itulah sebabnya kita perlu membuat banyak artikel agar semakin banyak variasi kata kunci yang bisa kita tampilkan.

Jika perlu sebuah topik dibahas hingga 20 kali dengan cara yang berbeda, agar semakin beragam juga kata kunci yang bisa mengantarkan pengguna Google ke blog anda.

Malas mengetik banyak artikel?…. buang jauh-jauh rasa malas itu.

Peranan penting konten: #2 Memperbesar Peluang Penjualan

Bahasa kerennya adalah nilai konversi blog. Sekarang anggap saja ada dua buah kios yang berbeda, yang pertama hanya menjual berbagai merek mie instant, sedang yang kedua menjual banyak ragam produk. Variasi-variasi menu ini yang menjadi penting juga.

Anggap saja ada 200 pengunjung mendatangi kios pertama, dari 200 orang ini yang mencari minyak goreng hanya 3 orang, sedangkan 197 orang lainnya tidak menemukan apa yang mereka cari.

Kemudian 200 orang ini bergerak ke kios kedua. Hampir semuanya menemukan barang yang mereka cari, jadi ada 197 orang yang berbelanja di toko kedua. Dari kedua kasus ini, kita bisa melihat bahwa jumlah pengunjungnya sama-sama 200 orang, tapi nilai konversi yang didapatkan kios kedua jauh lebih baik dari kios pertama.

Selanjutnya kita belajar backlink

Susah? Tidak apa-apa susah-susah sekarang dan bersenang-senang kemudian.

Peranan Penting Backlink Untuk Bisnis Online

Saat kita belajar tentang Bagaimana Cara Bisnis Online Tanpa Modal

, kita harus tahu kenapa traffic dari Google disebut menjadi traffic terbaik.

Pengunjung dari Google itu seperti orang yang datang untuk berbelanja ke sebuah pasar. Mereka dengan sadar mencari apa yang kita tawarkan saat mengetik pencariannya di Google.

Namun biasanya orang yang mencari di google adalah orang yang sedang membutuhkan barang atau jasa kita.

Berbeda jika anda menawarkan kepada orang lain melalui iklan atau facebook, dan lain sebagainya. Itu tidak berbeda dengan salesman. Dan tidak ada bedanya dengan memamerkan barang atau jasa.

Perawatan Struktur HTML blog

Hati-hati saat memasang apapun di blog anda. Walaupun blog sudah berjalan lancar, jika salah memasang gadget atau link yang tidak disukai robot search engine, maka peringkat blog bisa tiba-tiba anjlok. Sayang sekali jika ini terjadi.

Google tidak menyukai iframe ataupun link-link yang menuju jasa review.

Apa Indikasi Blog baik?

Pada blog anda itu akan terlihat sebagai traffic yang luar biasa tinggi. Traffic tinggi inilah yang akan menjadi sumber uang bagi anda. Ada banyak cara untuk mengkonversi traffic blog menjadi uang, tapi terlebih dahulu kita harus belajar membedakan dua jenis traffic pada blog.

Jenis-Jenis traffic Pada Blog Bisnis Online

1. Traffic Blog Umum

Yang dimaksud dengan traffic blog umum adalah pengunjung yang datang dengan berbagai motifasi. Ada yang memang mencari produk anda. Ada yang cuma ingin blogwalking. Ada yang cuma tertarik dengan foto yang anda pasang di facebook, dan lain sebagainya. Tapi apapun itu, mereka bisa dihitung sebagai traffic yang anda butuhkan.

2. Traffic Blog Tertarget

Traffic jenis ini adalah traffic yang memang secara sepesifik mencari yang anda tawarkan. Biasanya traffic seperti ini datang dari mesin pencari dari Google. Ini adalah traffic yang sangat mudah diubah menjadi pembeli, jika memang anda menawarkan produk tertentu.

Traffic jenis ini yang seharusnya menjadi incaran dari blogger.

Setelah anda mengetahui kedua jenis traffic yang berbeda ini, maka silahkan memilih mau mengusahakan traffic yang bagaimana.

Masing-masing traffic ini punya potensinya sendiri dalam menghasilkan uang bagi anda.

Demikian yang dapat kami bagi pada artikel kali ini. Nantikan artikel-artikel kami selanjutnya dan semoga bermanfaat. Aamiin.

Rekomendasi

Ini 10 Pesohor Muslim yang Harumkan Nama Amerika Serikat

Bisnis Usaha Rumahan Bagi Pemula

Back to Top