Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

in

Apakah Massa Jenis Air Dan Es Batu Sama ?

Apakah Massa Jenis Air Dan Es Batu Sama
Apakah Massa Jenis Air Dan Es Batu Sama

HEART.ID – Halo sahabat heart kita akan membahas pertanyaan apakah massa jenis air dan es batu sama? Yuk, mari langsung saja kita simak yuk.

Pertanyaan:

Apakah Massa Jenis Air Dan Es Batu Sama ?

Jawaban:

Pernahkah kalian memperhatikan es batu yang ada di dalam secangkir minuman? Katakan saja ketika kalian minum sirup atau sekedar air putih dengan es batu. Disana terlihat bahwa es batu itu mengapung bukan? Nah, kenapa ya kira-kira?

Tidak seperti benda padat lainnya yang memiliki massa, yang pada prinsipnya akan tenggelam di dalam air, es batu tidak tenggelam alias mengapung. Dan ini bukan tanpa alasan. Ini terjadi tidak lain karena es batu memiliki massa jenis yang lebih kecil ketimbang air.

Jadi begini ceritanya, molekul air  pada dasarnya terdiri dari dua atom hidrogen dan satu atom oksigen. Dimana di dalam air panas, molekul-molekulnya ini melekuk, meregang, berputar, dan bergerak-gerak dengan bebas.

Sementara di dalam air dingin yang suhunya lebih rendah, energi gerak molekul ini juga menurun. Dengan begitu, gerakan molekulnya pun lebih sedikit. Molekul ini menempati ruang yang lebih sempit di air.

Nah sahabat heart, sudah terjawab bukan pertanyaan Apakah Massa Jenis Air Dan Es Batu Sama, jawabannya yaitu berbeda.

Rekomendasi

Pengertian Metode Survey Menurut Sugiyono

Pengertian Metode Survey Menurut Sugiyono

Sinopsis Samudra Cinta SCTV Hari Ini Senin 12 Oktober 2020

Sinopsis Samudra Cinta SCTV Hari Ini Senin 13 Oktober 2020

Back to Top