Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

in

6 Tempat Wisata Bandung

6 Tempat Wisata Bandung
6 Tempat Wisata Bandung

HEART.ID – 6 Tempat Wisata Bandung. Rekomendasi 6 Tempat Wisata Murah Meriah di Bandung yang Bisa Kamu Kunjungi

Selain terkenal sebagai kota yang sering dijamah oleh anak muda, Bandung juga terkenal memiliki banyak tempat wisata murah meriah. Di Bandung kamu bisa menemukan tempat wisata murah meriah, mulai dari gratis sampai harga Rp 30 ribuan.

6 Tempat Wisata Bandung

Jadi, buat kamu yang memiliki bujet pas-pasan, tapi ingin wisata ke Bandung, tenang saja. Berikut kumparan rangkum enam tempat wisata murah meriah di Bandung yang bisa kamu kunjungi. Di mana saja?

1. Puncak Ciumbuleuit (Punclut)

Puncak Ciumbuleuit atau biasa disebut dengan Punclut merupakan dataran tinggi yang cukup dekat dengan pusat kota Bandung. Dari ketinggian di Punclut kamu dapat melihat bangunan-bangunan Kota Bandung jika siang hari. Nah, malam hari menjadi waktu favorit untuk berkunjung ke Punclut, karena kamu dapat melihat hamparan city light kota Bandung yang sangat indah.

Punclut juga terkenal dengan wisata jajanan murahnya, loh. Jadi kamu dapat menikmati pemandangan yang indah dengan minum kopi hangat, teh hangat, roti bakar, ayam goreng/bakar, nasi uduk, dan mi. Semuanya dapat kamu nikmati dengan harga kurang dari Rp 50 ribu.

Jika Punclut, tempat wisata ini terletak di Jl. Rereongan Sarupi, Ciumbuleuit, Lembang, Bandung, Jawa Barat.

2. Bukit Moko

Penat dengan polusi dan ingin melihat pemandangan hijau nan asri? Bukit Moko bisa jadi solusinya.

Bukit Moko menawarkan pemandangan hamparan sawah dan perbukitan hijau. Di tempat ini pula kamu dapat melihat sunset dan sunrise yang indah.Terletak di ketinggian 1.500 mdpl, kamu juga akan merasakan udara sejuk yang bisa membuat hati serta pikiran menjadi tenang. Cukup keluarkan uang Rp 15 ribu untuk weekdays dan Rp 25 ribu saat weekend, kamu sudah bisa melihat rindangnya pepohonan pinus yang bisa jadi latar belakang foto Instagramable. Jika ingin naik ke Puncak Bintang, kamu cukup menambahkan Rp 8 ribu saja.

3. Tafso Barn

Mengunjungi sebuah restoran yang juga menjadi tempat wisata merupakan salah satu hal wajib di setiap liburan. Tafso dan Boda Barn atau yang biasa dikenal dengan Tafso Barn bisa kamu pilih karena menyajikan restoran yang dipadukan dengan tempat wisata. Di sana kamu dapat melihat pemandangan Kota Bandung, bermain mini golf, dan makan di restoran dengan gaya yang unik. Kamu hanya memerlukan uang Rp 20 ribu untuk dapat masuk ke dalam Tafso Barn. Kalau lapar, kamu dapat memesan makanan yang ada di restorannya juga. Enggak perlu khawatir, harga tiket masuk akan menjadi potongan untuk makanan yang kamu pesan, lho. Di Tafso Barn kamu dapat berfoto-foto dengan dekorasi yang menarik, seperti Gudang Pertanian bergaya Eropa.

4. Farmhouse Lembang

Suka berjalan-jalan dengan nuansa Eropa? Kamu juga bisa merasakannya di Farmhouse Lembang. Perpaduan antara konsep pedesaan, pertanian, peternakan, dan agrikultur bisa kamu temukan di Farmhouse Lembang. Kamu juga bisa berkunjung ke Rumah Hobbit, peternakan hewan, rumah-rumah bergaya Eropa dan tempat makan klasik di sana.

Cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 25 ribu, kamu dapat berwisata ke Farmhouse Lembang dan menikmati susu sapi segar secara gratis. Kamu dapat berfoto di tempat-tempat yang ada di Farmhouse Lembang dengan menggunakan baju bergaya Eropa.

Jika kamu ingin berfoto mengenakan baju tersebut, kamu dapat menyewanya dengan harga Rp 50 ribu untuk dua jam. Murah banget, kan?Lokasi Farmhouse Lembang terbilang cukup strategis, karena terletak di pinggir jalan besar. Beralamat lengkap di Jl. Raya Lembang No. 108 Lembang, Bandung.

5. Dusun Bambu Leisure Park

Jika kamu tidak puas berlibur hanya melihat pohon-pohon hijau tanpa danau, di Dusun Bambu Leisure Park kamu dapat melihat keduanya. Ditambah lagi kamu juga dapat melihat ornamen-ornamen yang terbuat dari bambu ala-ala orang sunda, seperti rumah-rumah orang sunda, bangunan unik dengan bambu atau bergaya sunda, bahkan sampai pasar tradisional bergaya sunda.

Dengan harga tiket masuk Rp 25 ribu, kamu dapat berlibur sambil menikmati konsep sunda yang asri dan menyenangkan. Selain itu, di sana kamu juga dapat menginap di penginapan atau dapat berkemah, karena keduanya disajikan di Dusun Bambu Leisure Park ini.Jika tertarik berkunjung, Dusun Bambu Leisure Park terletak di jalan Jl. Kolonel Masturi Km 11 Kartawangi Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

6. Orchid Forest Cikole

Dengan menyajikan jembatan romantis yang berada ditengah-tengah hutan pinus, Orchid Forest Cikole menjadi tempat wisata murah meriah di Bandung selanjutnya. Di sini kamu juga dapat melihat indahnya taman anggrek yang ditanam dengan sangat baik.Selain itu, kamu juga dapat beraktivitas outbond dan berfoto di tempat-tempat yang menarik. Kamu hanya cukup mengeluarkan Rp 25 ribu untuk weekdays dan Rp 30 untuk untuk weekend.

sumber: kumparan.com

Siap untuk liburan ke 6 Tempat Wisata di Bandung?

Rekomendasi

Hobi Mobil Remote?

Ingin Terjun ke Hobi Mobil Remote? Kamu Perlu Tahu 4 Tips Ini!

Wisata Gunung Kidul yang Sudah Dibuka Kembali

Wisata Gunung Kidul yang Sudah Dibuka Kembali

Back to Top