Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

in

1453 Detik-Detik Jatuhnya Konstantinopel

1453 Detik-Detik Jatuhnya Jonstantinopel
1453 Detik-Detik Jatuhnya Jonstantinopel

HEART.ID1453 Menjadi ramai di perbincangka ketika artis Amar zoni memberikan namanya Air Rumi Akbar 1453. Taukah bahwa 1453 Detik-Detik Jatuhnya Konstantinopel ?

1453 adalah Detik-Detik Jatuhnya Konstantinopel

Jadi 1453 artinya adalah sejarah islam yang terkadang terlupakan bahkan ada sebagian yang belum tahu.

1453 detik-detik jatuhnya konstantinopel yang saat ini kembali di perbincangkan karena ada sejarah panjang islam yang berkaitan erat dengan sistem pemerintahan islam yaitu khilafah.

1453 Detik-Detik Jatuhnya Konstantinopel

Hingga mulai banyak di bicarakan lagi setelah Anak dari pasangan artis Ammar Zoni dan Irish Bella, yang lahir pada Jumat (18/9/2020), diberi nama Air Rumi Akbar 1453. Apa makna nama bayi tersebut?

Rupanya, angka 1453 di akhir nama buah hatinya itu terinspirasi dari Muhammad Sultan Al Fatih.

“Ada angka di belakang nama anak itu sengaja untuk pengingat, kalau dia sudah besar harus tahu mengenai sejarah Islam tentang pemimpin Muhammad Al Fatih yang menaklukkan kota Konstantinopel,” kata Ammar Zoni dalam jumpa pers virtual, Minggu (20/9/2020).

Ammar Zoni juga berharap agar sang anak bisa membuat perubahan besar di negara Indonesia, seperti yang dilakukan Sultan Muhammad Al Fatih pada 1453. Dia ingin kelak anak laki-lakinya bisa jadi pemimpin yang baik.

“Semoga jadi perubahan besar di negara ini anak berbakti pada negara dan agama. Ada angka keramat dan tahun saksi sejarah dia belajar Sultan Muhammad Al Fatih. Sebaik-baiknya pemimpin dan dia bisa mempelajari itu,” katanya.

Sementara itu, kata Air yang dipilih menjadi suku kata pertama nama anaknya dipilih karena air merupakan sumber kehidupan.

Air juga bersifat menempati ruang sehingga sang putra diharapkan bisa menempatkan diri dimana saja.

“Nama Air karena yang sama-sama kita tahu air itu related sama minum, sumber kehidupan. Jadi harapan kami di masa depan Air Rumi bisa jadi sumber kehidupan buat orang,” tuturnya.

“Bermanfaat buat orang, rendah hati, dan mengalir terus bisa jadi siapapun. Kalau di gelas, bisa jadi gelas, bisa jadi bak, apapun itu,” tuturnya.

Ammar Zoni pun menjelaskan alasannya memberikan nama Rumi. Dia ternyata mengagumi sosok tokoh muslim yang terkenal di Turki, Jalaluddin Rumi.

“Kenapa Rumi? Aku suka Jalaludin Rumi karena syairnya bagus, kami berharap dia jadi filosof bagaimana dia bisa mencinta sang pencipta dan manusia. Punya jiwa lembut dan bijaksana,” kata Ammar Zoni.

Selain itu, nama Rumi juga memiliki arti yang baik dalam bahasa Sansekerta. Rumi berarti tampan dan hal itu dirasa cocok dengan putranya.

“Kalau dari bahasa Sansekerta Rumi itu artinya tampan, biar kayak bapaknya,” kata Ammar Zoni.

Sementara itu. untuk nama belakang Akbar sendiri, Ammar Zoni ingin anak-anaknya mempunyai nama yang sama dengannya. Diketahui, nama asli pria 27 tahun itu adalah Muhammad Ammar Akbar Alruvi.

“Kalau Akbar, nama saya kan ada Akbar jadi nama belakang anak saya pengin ada juga Akbarnya. Kalau Akbar sendiri dalam bahasa Arab artinya besar,” kata Ammar Zoni.

sumber: ayobandung.com

tag terkait:

1453 adalah | 1453 artinya | 1453 detik-detik jatuhnya konstantinopel | 1453 detik-detik jatuhnya konstantinopel pdf | 1453 masehi | 1453 film | 1453 detik-detik jatuhnya konstantinopel ke tangan muslim pdf | 1453 pdf

Demikian informasi mengenai 1453 Detik-Detik Jatuhnya Jonstantinopel. Semoga bermanfaat.

Rekomendasi

Kunci Jawaban Soal Pendidikan Agama Islam (PAI) Kelas 1

Kunci Jawaban Soal Pendidikan Agama Islam (PAI) Kelas 1

Spesifikasi Dan Harga iPhone SE 2020

Spesifikasi Dan Harga iPhone SE 2020

Back to Top